GrabKitchen Berdayakan Pertumbuhan UKM di Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — GrabKitchen merupakan jaringan cloud kitchen dari Grab! Cloud kitchen menyatukan berbagai merchant dalam sebuah fasilitas pusat.

Head of GrabKitchen, Sai Alluri mengatakan tujuan dari hadirnya GrabKitchen adalah membantu UKM untuk dapat memperluas jangkauan bisnisnya di luar lokasi utama mereka dan membawa hidangan favorit pelanggan lebih dekat.

Hal tersebut dipaparkan dalam rangkaian ‘Grab for Good’, di GrabKitchen Capital Place
Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2019).

“Di Indonesia, GrabFood telah membuka GrabKitchen pertamanya di tahun 2018 dan telah berekspansi hingga 10 GrabKitchen dalam kurun waktu kurang dari 6 bulan,” ujar Sai Alluri.

Bagaimana cara kerja GrabKitchen? Dalam model bisnis tradisional, jika kios makanan favorit Anda ingin mengembangkan bisnis mereka, mereka perlu membangun cabang baru dengan menemukan lokasi sesuai anggaran untuk menyiapkan, menghabiskan waktu dan uang yang berharga untuk pekerjaan konstruksi, mendapatkan izin yang relevan.

Hal ini dilakukan bahkan SEBELUM mereka memulai memasak makanan, mempromosikan bisnis mereka dan menyiapkan logistik untuk dikirimkan!

Dengan GrabKitchen, hal yang harus dipikirkan oleh merchant adalah bagian memasaknya. GabFood juga turut mengatasi tantangan yang dihadapi UMKM untuk berkembang. Kami membantu pemasaran mereka dengan membantu UMKM menjangkau pengguna GrabFood dan membantu mereka memanfaatkan basis konsumen digital.

Bagaimana set-up GrabKitchen? Grab menggunakan data untuk menemukan lokasi melalui pemahaman kami terhadap kesenjangan antara permintaan dan kebutuhan konsumen di suatu area.

Misalnya, Grab dapat mengidentifikasi area yang tidak memiliki pilihan makanan sehat dan mengajak brand makanan sehat untuk bergabung bersama GrabKitchen.

Bagi merchant, risiko lebih kecil karena mereka dapat melihat kesenjangan pasokan yang nyata. Bagi konsumen, artinya Anda dapat menikmati banyak pilihan GrabFood.

GrabKitchen pertama dengan pilihan santap di tempat telah hadir di Indonesia, tepatnya di Capital Place Jakarta, melayani kebutuhan pekerja untuk makan di tempat serta pengantaran GrabFood. (ama)

Laporan: IDHAM AMA (Fotografer FAJAR) dari Jakarta

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...