Koopsau II Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkoba

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, maupun peredaran gelap narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba) di Wilayah Makassar, di Gedung Serba Guna Suryadi Surya Dharma Makoopsau II, Kamis (26/9/2019).Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, MDS, dalam sambutannya dibacakan Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb  Ign Wahyu Anggono, SE, MM, mengapresiasi kedatangan Ketua Tim sosialisasi dari Dirjen Kesehatan Kementerian Pertahanan Kolonel Kes Tri Indriyanto dan rombongan di Koopsau II.“Kehadiran bapak dan Ibu sungguh merupakan kehormatan bagi kami keluarga besar TNI yang berada di Makassar untuk memberikan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada kami. Sehingga, kami dapat memahami tentang bahaya narkoba serta bagaimana cara menghindari dan mencegahnya,” jelas  Pangkoopsau II.Menurutnya, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan terwujud pemahaman mengenai berbagai jenis Narkoba, mampu memahami bagaimana cara untuk mecegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, serta dapat menghindari, atau menjauhi  narkoba tersebut.

“Penyalahgunaan narkoba akan merusak generasi penerus masa depan sebuah bangsa dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Narkoba merusak karakter manusia, fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa,” ungkap Pangkoopsau II Donny Ermawan.

Untuk itu, Pangkoopsau II menyampaikan harapan kepada semua peserta untuk memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya, terutama kepada prajurit yang sudah mempunyai anak, agar bisa mengawasi perkembangan anaknya dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba.

Pada sosialisasi ini, diikuti 12 personel dari Kodam XIV Hasanuddin, 5 dari Makoopsau II, 10 personel dari Lantamal VI Makassar, 2 orang dari Kosekhanudnas II, 8 orang dari Lanud Sultan Hasanuddin, dan 3 orang dari Paskhas. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...