400 Tenaga Pengajar Ikuti Orientasi Akademik PPG di UNM

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 400 tenaga pengajar mengikuti Orientasi Akademik program pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019 di Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (27/9/2019).

Ketua Program Studi (Prodi) PPG, Darmawang melaporkan, dari 400 peserta tersebar dari 7 bidang studi dan 15 rombongan belajar.

Direktur Program Pengembangan Profesi Guru (P3G) UNM, Prof. Ramli Umar menambahkan, kegiatan ini bukan kegiatan perorangan, tapi kegiatan bersama, sinergitas dan kebersamaan diutamakan, sinergi dalam mencapai tujuan, presentase kelulusan tahun ini lebih baik.

Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam kuliah umumnya menyampaikan, tujuan utama dalam pelaksanaan PPG ini adalah untuk membangun kesadaran dan komitmen profesionalisme yang nantinya akan kembali pada kesejahteraan guru.

Menurut, pelaksanaan PPG ini adalah untuk membangun kesadaran dan komitmen profesionalisme, para guru harus mampu mengikuti perkembangan zaman sehingga ia mampu menempatkan profesionalisme mengajar berdasarkan tuntunan zaman.

“Kegiatan mempersiapkan guru masa depan dalam rangka menghadirkan pendidikan yang lebih berkualitas. Seorang guru harus mampu beradaptasi dengan zaman, memanfaatkan dan memperkenalkan teknologi ITE dalam mengajar sebagai salah satu wujud profesionalisme,” katanya.

Guru besar bidang pertanian ini berpesan agar selama dalam proses pelaksanaan diharapkan peserta agar saling bekerja sama, berdiskusi sehingga mampu melalui proses ini dengan baik.

“Saya berpesan agar selama dalam proses pelaksanaan bangun kebersamaan dan kerjasama, saling mengajar dan berdiskusi, agar kita bisa melalui proses ini dengan baik,” jelas mantan Dekan Fakultas Teknik UNM itu. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...