Di Gedung DPRD Gowa Juga Ada Aksi Massa, Tolak BPJS dan RUU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Gowa melakukan aksi demonstrasi didepan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gowa, Jumat, 27 September.

Sejumlah tuntutan pun dilontarkan peserta aksi. Koordinator Lapangan, Yusri Yusran, mengaku, aksinya bersama puluhan rekannya tersebut meminta kepada DPRD Gowa untuk menyatakan sikap menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan RUU Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Point kedua, meminta kepada DPRD Gowa untuk bersama-sama menolak Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS).

Dan poin ketiga, meminta kepada DPRD Gowa untuk lebih serius mengawal aspirasi masyarakat Kabupaten Gowa.

“Aksi kami pada siang hari ini adalah tuntutan nasional, di mana pemuda Kabupaten Gowa menolak RUU KUHP dan RUU KPK dan menolak BPJS. Sesuai dengan apa yang disampaikan Ketua DPRD Gowa, pihaknya bersama jajaran akan mengkaji terhadap undang-undang tersebut,” ujar Yusri.

Sementara itu, Ketua DPRD Gowa, Rafiuddin turun langsung menemui massa aksi di depan Gedung DPRD Gowa didampingi Wakil Ketua DPRD Andi Tenri Indah dan sejumlah legislator Partai Gerindra.

Rafiuddin mengatakan, tidak sedikit dari jajaran DPRD Gowa menentang adanya RUU KPK dan RUU KUHP tersebut. Sehingga, dirinya beserta jajaran akan menjamin aspirasi demonstran hingga ke pusat.

“Terkait BPJS, sejak terpilihnya Adnan Purichta Ichsan memimpin Gowa, beliau telah menyampaikan penolakan BPJS bahkan menggugat hingga ke MK. Tetapi sayangnya baru kemarin kabupaten lain merasakan imbasnya, bahwa ternyata BPJS sangat meresahkan masyarakat,” terang Rafiuddin. (ica)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...