Dongkrak Pendapatan Ekonomi Sulsel Lewat Event Festival

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– PT Adira Finance kembali akan mengadakan Festival Pesona Lokal 2019. Event ini merupakan salah satu program CSR, namun mampu mendongkrak pendapatan lewat kunjungan wisatawan.

Bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya pariwisata dan kearifan lokal. Kegiatan ini merupakan kali kedua yang diadakan setelah sukses tahun lalu, kini kembali menargetkan puluhan ribu kunjungan wisatawan yang mampu hadir untuk bisa melakukan transaksi kuliner.

Kepala Wilayah Area Sulampapua Adira Finance, Nanang Kurniawan mengatakan perusahaan ini mengajak masyarakat di Makassar untuk merasakan sensasi pesona lokal bersama ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis dan karyawan.

Kata dia, meski hanya dilakukan sehari, yakni di Phinisi Point Mal, 12 Oktober mendatang, Adira Finance bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mempromosikan potensi budaya dan kearifan lokal dan Papua.

“Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi salah satu atraksi ikonik Kota Makassar yang dapat meningkatkan kunjungan, yang pada akhirnya memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah,” ujarnya.

Sekdis Disbudpar Sulsel, Kemal Redindo menambahkan, legiatan ini memang sangat potensial menambah kunjungan wisatawan lokal maupun domestik untuk hadir. Di mana bisa membuat perputaran ekonomi terjadi, meningkatkan daya tarik wisata dan budaya.

Perdana Menteri Mahathir Mohamad Bingung Jokowi Tolak Bantuan

Mayoritas Pengurus DPD Diklaim Dukung Airlangga Hartanto

PMII Sulawesi Selatan Desak Segera Copot Kapolda Sultra

YouTuber Atta Halilintar Bantah Pernah Tiduri Bebby Fey

Habiburokhman: Gerindra hanya Jalankan Putusan PN Jaksel

Namun sebetulnya sangat disayangkan mengapa dilaksanakan hanya sehari. Mengapa tak diperpanjang hingga tiga hari saja. Dengan begitu semakin banyak yang datang.

“Ini memang akan pertahankan kegiatan festival seperti ini apalagi berdekatan dengan Hut Sulsel jadi sekaligus dirayakan,” ungkapnya.

Parade Karnaval Budaya, pada tahun ini, Adira Finance akan mengadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer dengan media tampa bambu.

Selain itu, ada kompetisi ala selebgram lokal, Festival Kuliner dan Foodtruck, dan permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Tidak ketinggalan, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibu kota yaitu Zaskia Gotik dan artis lokal Kapal Udara Band. (wis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...