FKIP Unismuh dan Pemkab Sidrap Jalin Kerja Sama Peningkatan Mutu Pendidikan

0 Komentar

Fajar.co.id, Sidrap — Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar, Erwin Akib PhD, dan Bupati Sidrap, Dollah Mando, menandatangani perjanjian kerja sama dalam bidang pendidikan. Kegiatan itu dihelat di Kantor Bupati Sidrap, Jumat, 27 September 2019.

Menurut Erwin Akib, melalui MoU ini, FKIP Unismuh akan menjadi mitra pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sidrap. “Kami siap mendampingi Sidrap menuju Kabupaten Pendidikan,” katanya.

Selama ini, sambung Erwin, FKIP Unismuh telah mengirim ratusan mahasiswa ke Sidrap dalam proses magang Program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K). Ke depan, FKIP Unismuh akan dilibatkan dalam pelatihan dan pengembangan kapasitas guru dan kepala sekolah di Kabupaten Sidrap.

“Kami akan mendampingi pengembangan pengetahuan IT dan kebahasaan bagi guru dan kepala sekolah,” jelas Erwin.

Selain dengan Sidrap, Erwin menegaskan bahwa pihaknya terbuka bekerja sama dengan pemerintah daerah lainnya, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Tugas kampus bukan hanya di bidang pengajaran. Tugas yang takkalah pentingnya adalah pengabdian masyarakat. Oleh karena itu, kami siap bersama-sama membangun daerah,” tutup alumni program Doktor Universitas Teknologi Malaysia ini. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...