Menristekdikti Mohamad Nasir: Kok enggak percaya DPR.

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi atau Menristekdikti Mohamad Nasir merasa heran melihat aksi demonstrasi mahasiswa yang masih berlanjut. Padahal, kata dia, tuntutan mahasiswa sudah didengar pemerintah dan DPR RI.

“Tuntutan mahasiswa kan sudah diakomodir oleh DPR. Kalau sudah diakomodasi harusnya sudah selesai. Kok masih demo lagi, Makanya jangan sampai ditumpangi politik,” kata Menteri Nasir di Kantor Kemenristekdikti, Kamis (26/9).

Mantan rektor Universitas Diponegoro ini berharap mahasiswa jangan sampai terpengaruhi isu politik. Jangan sampai diarahkan para penumpang gelap yang memengaruhi maksud baik mahasiswa.

Mahasiswa UHO Yusuf Kardawi Meninggal, Korban Bertambah

Aktivis Dandhy Laksono Dibebaskan, Status Tersangka Melekat

Polisi Akui Ambulans PMI dan Pemprov DKI Tak Bawa Batu

Film Habibie & Ainun 3, Putra BJ Habibie Menitikkan Air Mata

Paspor Elektronik RI Peroleh Sertifikat PKD dari ICAO

Para penumpang gelap ini berbahaya karena mereka yang akan melakukan tindakan inkonstitusional.

Dia menegaskan, penyampaian aspirasi tidak harus dilakukan dengan turun ke jalan tetapi ada salurannya. Salah satunya salurkan ke DPR.

“Kok enggak percaya DPR. Undang-undang yang dimasalahkan mahasiwa itu kan sudah dibahas bertahun-tahun. Kenapa masih diributkan,” cetus Menristekdikti Mohamad Nasir.

Nasir lagi-lagi mengingatkan tugas mahasiswa bukan membentuk parlemen jalanan.

Diketahui, para mahasiswa beberapa hari terakhir ini melakukan aksi unjuk rasa di berbagai daerah. Mereka menolak sejumlah RUU yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat. Termasuk UU KPK yang baru saja disahkan DPR RI.  (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...