Pimpinan DPRD Makassar Ditetapkan, Rudi Ketua, Wakilnya Dua dari Ketua Partai hingga Putra Nurdin Halid

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar akhirnya resmi memiliki unsur pimpinan tetap untuk periode 2019-2024.

Kepastian tersebut berdasarkan paripurna penetapan pimpinan DPRD Kota Makassar 2019-2024, di Ruang Rapat Paripurna, Jumat, 27 September.

Rudianto Lallo sebagai Ketua Sementara DPRD Makassar yang memimpin langsung paripurna mengawali dengan membacakan satu persatu Surat Keputusan (SK) penetapan dari setiap partai yang mendudukkan kadernya yang masuk di unsur pimpinan.

Dibacakan, Partai Nasdem menunjuk Rudianto Lallo sebagai Ketua DPRD. Kemudian tiga wakilnya adalah, Adi Rasyid Ali dari Partai Demokrat, A Suhada Sappaile dari PDIP dan A Nurhaldin NH dari Partai Golkar.

Sekadar diketahui, dua yang mendampingi Rudianto Lallo itu dari ketua partai yakni Adi Rasyid Ali adalah Ketua Demokrat Makassar dan A Suhada merupakan Ketua PDIP Makassar. Terakhir, A Nurhaldin adalah putra dari Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH). 

“Penetapan ini akan diteruskan lagi ke Gubernur Sulsel melalui Pj Wali Kota Makassar kemudian diterbitkan SKnya lalu dilakukan paripurna,” kata Plt Sekwan DPRD Makassar, Andi Sadly. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...