Chef Station, Belajar Bahasa Inggris Sambil Menghias Makanan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekumpulan anak berkumpul di sebuah ruangan yang dipenuhi alat masak. Potongan pizza juga ada.

Anak-anak itu lantas diajak menghias pizza yang telah disediakan di hadapan mereka. Seorang guru pemandu menyilakan anak berkreasi menghias pizza layaknya seorang chef. Semua interaksi yang dilakukan bukan dengan bahasa Indonesia, tetapi harus memakai bahasa Inggris.

Begitu gambaran salah satu ruangan bernama Chef Station yang disiapkan di English First (EF) Indonesia yang telah resmi hadir di Mall Pipo Makassar.

Cabang EF yang ke-77 di Indonesia ini memang dikonsep dengan sangat menarik. Metode pengajaran dilakukan lebih interaktif agar siswa senang belajar.

Regional Manager EF English First Indonesia, Elisabeth Maria menyampaikan kehadiran lembaga kursus bahasa inggris ini merupakan upaya untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat dalam mengajarkan bahasa inggris yang nyaman dan berbeda dengan lembaga kursus lainnya.

“Bisa dibilang cabang ke 77 se Indonesia ini hadir memang karena permintaan masyarakat. Sehingga keberadaan EF dapat terasakan untuk dapat menguasai bahasa inggris sebagai modal bagi masa depan mereka,” ungkap Elisabeth ditemui usai membuka EF di Mall Pipo, Sabtu, 28 September.

Center Director EF Makassar, Retno Ummu Kalsum berharap kehadiran EF di Pipo ini akan mampu memberikan kesempatan yang lebih luas untuk membantu para orang tua dan siswa dalam belajar dan menguasai bahasa inggris.

“Kami ingin menawarkan cara belajar yang asik dan tidak menekan siswa. Jadi tetap bermain tetapi unsur belajar tetap ada contohnya melalui chef station ini,” tegasnya. (abd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...