Mendadak Muncul Bara Api di Lahan Bekas Pembuangan Limbah Jamu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,PONOROGO — Pekarangan warga mengeluarkan bara api tanpa sebab yang jelas. Lima anggota Polsek Bungkal, Ponorogo, Jatim mendatangi lokasi lahan milik Katubi warga Desa Kupuk Kecamatan Bungkal Ponorogo.

Polisi juga memintai keterangan warga sekitar, tentang awal mulai munculnya bara api tersebut. Karena dinilai membahayakan, polisi langsung memberi police line area tanah pekarangan seluas 10×5 meter tersebut.

Retakan tanah yang terus mengeluarkan bara api ini, membuat kondisi tanah labil sehingga rawan amblas saat diinjak warga. Polisi juga mengimbau masyarakat untuk tidak mendekat area tanah pekarangan yang keluar api tersebut.

“Kami minta pihak terkait untuk segera memberi solusi agar bara api tidak muncul lagi,” tutur Kanit Sabara Polsek Bungkal, Suyitno.

Sementara munculnya bara api dalam tanah ini, membuat warga khawatir jika merambah ke pemukiman sekitar.

Menurut informasi masyarakat, tanah yang keluar api ini sebenarnya adalah tempat pembuangan sampah produksi jamu, yang selanjutnya ditimbun tanah dan dijadikan area tanam polowijo seperti ketela, jagung dan lain lain. (pojokpitu/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...