Profil Raja Sirkuit Motocros Mutiara, Empat Kali Patah Dianggap Hal Biasa


FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Pembalap asal Jawa Tengah, Inggil Bernarditus, merajai sirkuit Mutiara pada event balapan Grasstrack dan Motocross Mutiara Putra, Sabtu (28/9/2019).

Pada babak penyisihan yang berlangsung di Desa Turu Cinnae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone dia berhasil meraih juara 1 terus. Semua kelas. Tanpa terkecuali.

Tak ada kata lelah bagi Inggil. Selesai satu race, lanjut lagi race berikutnya. Hanya motor yang diganti saja. “Ya kerjaan emang gini. Ya beginilah. Capek tetapi dinikmati,” katanya, usai balapan.

Pembalap kelahiran Sragen, Jawa Tengah, 25 Oktober 2001 itu merupakan pembalap nasional yang sudah keliling Indonesia balapan mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi. “Umur 7 tahun sudah ikut balapan, dan sudah empat kali patah,” bebernya.

Pembalap PT CMB Racing Makassar dengan nomor start 111 itu memang menjadi lirikan banyak penonton, selain kegigihannya dalam membawa motor, mukanya juga lucu, dan imut. Tak pelak jika banyak yang meminta berswafoto. Baik seluruh tim medis.

Inggil menuturkan, sudah di Makassar sejak 3 bulan lalu, dan pada balapan di Mutiara ini dia mengikuti 7 kelas. “Jatuh mah, hal wajar,” bebernya. (gun)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar