Ringankan Beban Warga, Kodam Hasanuddin Baksos Peringati HUT Ke-74 TNI


FAJAR.CO.ID — Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2019 mendatang, Kodam XIV/Hsn menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang dipusatkan di Lapangan Tenis Hasanuddin Jalan Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Sabtu (28/9/2019).

Dalam amanat Pangdam XIV/Hsn yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, menerangkan bahwa Baksos yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 74 TNI yang bertemakan “TNI Profesional, Kebanggaan Rakyat”.

“Ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu,” terang Pangdam dalam amanat tertulisnya

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa kegiatan ini  bagian dari komunikasi sosial dan merupakan wujud kerja nyata TNI terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikulnya.

Pada kesempatan tersebut Kasdam juga menjelaskan  bahwa Baksos ini digelar secara serentak di jajaran TNI  mulai dari donor darah, khitanan massal dan pengobatan gratis serta pembagian sembako kepada warga kurang mampu

“Sekitar 2.875 peserta Baksos hadir sejak pagi hari, masing-masing untuk Sunatan Massal sejumlah 125 orang, donor darah sebanyak 750 orang, pengobatan umum sebanyak 1000 orang dan pembagian sembako untuk Warakawuri serta masyarakat sebanyak 1000 orang”, jelas Kasdam

Menggandeng Walubi Sulsel dan PMI Kota Makassar, Baksos menyasar warga tidak mampu dari Kota Makassar, kabupaten Maros, dan Gowa. Sedangkan pendonor didominasi personel dari Kodam, Kostrad, Lantamal, Koops AU dan Kosek Hanudnas maupun instansi militer lainnya yang berada di kota Makassar dan Maros serta Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Persit Kartika Chandra Daerah XIV Hasanuddin Ny. Endang Surawahadi, Wakil Ketua Persit KCK Ny. Vivin Budi Sulistijono, Irdam Kolonel Inf Bahram, Kapoksahli Kolonel  Inf Jambar,  Ketua DPD Walubi Sulsel Henry Sumitomo, Wakil Ketua PMI Sulsel dr Kusrini Pasinringi  dan Ketua PMI Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical), serta para pejabat utama Kodam Hasanuddin dan Kostrad. (rls)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar