Silatnas Pertama Adpertisi, Bahas Upaya PTS Tangani Stunting

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi) menggelar Silaturahmi Nasional untuk pertama kalinya. Sekitar 125 dosen dari berbagai PTS hadir di Baruga Anging Mamiri Rujab Walikota, Sabtu (28/9/2019).

Salah satu agenda kegiatannya yakni Seminar Nasional yang membahas Peran PTS Tangani Stunting. Dibawakan oleh Guru Besar FKM Unhas, Prof Veni Haju.

“Stunting masih menjadi persoalan serius di Indonesia, tak terkecuali di Sulawesi Selatan. Jika tidak ditangan dengan baik, persoalan yang masif ini dapat mengganggu produktivitas nasional dan mengancam generasi muda. Peran PTS sangat penting ketika melakukan pengabdian masyarakat, khususnya mereka yang bergerak dibidang kesehatan,” ungkapnya.

Koordinator Ketua Presidium, Dr Buyung Romadhoni mengatakan, hadirnya Adpertisi memang bertujuan mewadahi dosen-dosen PTS se-Indonesia dalam bergerak bersama utamanya pada aktivitas yang berdasar pada Tr Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya penelitian dan pengabdian.

“Pada awal pembentukan anggota Adpertisi berjumlah 100 akademisi dan sekarang ini berjumlah kurang lebih 800 akademisi, yang berasal dari 187 PTS. Mari tetap menjaga kebersamaan dan terus meningkatkan kinerja dibidang pendidikan,” harapnya.

Sekadar diketahui, beberapa dosen yang hadir dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari Universitas Sumbawa Besar NTB, Universitas Madako, Universitas Muhammadiyah Mamuju, Unismuh, Polinas LP3I Makassar, STIK Tamalatea, UMI, Bosowa, Stie Nobel, Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, dan Unifa. Hari ini, para dosen melakukan pengabdian masyarakat Galesong dengan memamerkan produk-produk binaan. (sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...