Bupati Tator Ajak Difabel Buka Pameran Wisata di Makassar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID.MAKALE, —-Pengunjung dan peserta Toraya Maelo Tourism Ekspo 2019 di atrium Mall Trans Makasar terenyuh. Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae membawa serta 4 anak difabel untuk mendampinginya saat membuka acara pemeran itu, Sabtu malam 28 September.

Suasana jadi hening bercampur haru mewarnai muka para pengunjung, saat mendadak dirinya nemanggil para difabel itu untuk naik panggung dan mendampingi hingga Nico usai membawakan sambutannya.

Warga Pendatang di Wamena Ketakutan, Pilih Pulang Kampung

Margarito Bilang Presiden Joko Widodo hanya Perlu Konsisten

Aboe Bakar Al Habsy Desak Seriusi Penyelesaian Rusuh Wamena

Putri Sri Bintang Pamungkas Ternyata Ditangkap Sejak Juni

Wakil Presiden JK: Jadi yang Ditanya Pak Jokowi

Pengungsi Kerusuhan Wamena Memprihatinkan, Ini Kondisinya

Nico pun tak kuat juga menahan rasa harunya seraya air matanya menetes. Ia mengatakan jika para difabel itu pun punya bagian dan semangat dalam berbuat bagi kemajuan daerahnya.

“Saya begitu haru dan bangga dengan acara yang luar biasa ini, saya minta empat anak Toraja untuk mendampingi saya di atas panggung ini, ” ajak Nico secara spontan disambut tepuk tangan pengunjung ekspo.

Usai acara, Nico mengatakan jika para difabel itu adalah siswa SLB yang sekolahnya ia pindahkan dekat rujab Bupati Tator. Para siswa SLB itu dikatakannya jadi teman mainnya setiap Jumat sambil dibagikan makan asupan. (Frederich Suselisu )

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...