Inggil Bernarditus Pernah Jawara di Tujuh Kelas, Kini Bidik Juara Umum Balapan di Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Inggil Bernarditus pembalap asal Sragen, Jawa Tengah menjadi perbincangan hangat. Sebab, lelaki berwajah mungil itu begitu garang di arena balapan.

Event balapan Grasstrack dan Motocross Mutiara Putra yang berlangsung di Desa Turu Cinnae, Kecamatan Lamuru itu berhasil menyapu bersih babak penyisihan. Dia meninggalkan lawan-lawannya jauh di belakang.

Ternyata, Inggil memang salah satu pembalap nasional yang pernah menjadi jawara di tujuh kelas saat balapan. Termasuk kelas FFA saat balapan di Surakarta.

“Saya pernah juara 1 di tujuh kelas saat balapan di Jawa. Pernah juga juara di delapan kelas,” katanya kepada FAJAR, Minggu (29/9/2019).

Di Sulsel sendiri pembalap bernomor start 111 itu sudah terkenal. Disetiap event balapan namanya selalu mengisi podium sang juara. Dan kini di event balapan Motocros dan Grastrack Mutiara Putra menargetkan sapu bersih semua kelas. “Ada tujuh kelas saya ikuti, dan target juara umum,” ucap lelaki yang memiliki lesung pipi itu.

Inggil yang masih duduk dibangku kelas 3 SMA itu menambahkan, jika tidak balapan aktivitasnya sehari-hari hanyalah latihan. “Aktivitas sehari-hari menjaga pola olahraga, lari, gym, dan latihan motor,” jelas pembalap PT CMB Racing Makassar itu. (gun)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...