Kecam Kebiadaban Separatis di Wamena, PGK Sulsel Minta Presiden Pecat Menkopolhukam

2 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kerusuhan Wamena yang mengakibatkan puluhan masyarakat meninggal dunia mendapat kecamanan dari ketua DPW PGK Sulsel.

Kejadian aksi demonstrasi warga Wamena berujung anarkis merembes pada puluhan korban meninggal dunia yang tidak lain mereka juga warga setempat.

“Kami sangat mengecam tindakan separatis yang terjadi di Wamena. Kejadian ini memberikan sinyal negara kecolongan mengantisipasi segala kemungkinan. Termasuk telah terjadinya kebiadaban manusia yang dipertontonkan di Kota Wamena dengan meninggalnya 32 orang,” tegas Munawir Mihsan selaku ketua PGK Sulsel, via rilis, Minggu (29/9/2019).

Mestinya, lanjut Munawir, negara harus hadir dan mampu menjamin serta melindungi segala ancaman yang akan dialami oleh segenap warganya.

Maka dari itu, lanjutnya, Jokowi sebagai kepala pemerintah mesti mengevaluasi dan memecat kepala BIN dan Menkopolhukam karena tidak becus kinerjanya dalam menangani persoalan separatis yang melanda tanah Papua, khususnya di kabupaten Wamena.

“Kalau persoalan ini tidak segera ditangani dengan cepat dan serius, maka kami akan tumpah ruah ke jalan sampai persoalan ini ditangani secara serius,” tutupnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...