NA: Kalau Kita Evakuasi, Nanti Pemerintah Papua Tersinggung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah atau NA, terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua.

Ini untuk memastikan kondisi masyarakat Sulawesi Selatan di Kota Jayapura, khususnya di Kota Wamena.

“Itu lagi kita pantau perkembangan,” kata Nurdin Abdullah di Rumah Sakit Ibnu Sina usai menjenguk mahasiswa korban unjuk rasa, Minggu, 29 September.

Selanjutnya, apakah akan dilakukan evakuasi ke Sulsel atau langkah apa selanjutnya masih terus dikomunikasikan. “Jadi sekarang pendekatan kita kepada pemerintah (Provinsi Papua). Kalau kita evakuasi nanti pemerintah Papua tersinggung,” sebut NA.

Bupati Tator Ajak Difabel Buka Pameran Wisata di Makassar

Warga Pendatang di Wamena Ketakutan, Pilih Pulang Kampung

Margarito Bilang Presiden Joko Widodo hanya Perlu Konsisten

Aboe Bakar Al Habsy Desak Seriusi Penyelesaian Rusuh Wamena

Putri Sri Bintang Pamungkas Ternyata Ditangkap Sejak Juni

Tidak menutup kemungkinan jika dirinya dan Kapolda Sulsel akan berkunjung ke sana dalam waktu dekat ini. Sebelumnya, Pemprov Sulsel telah berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua melalui Kepala Bappeda Muhammad Musa’ad yang juga berasal dari Sulawesi Selatan menyampaikan laporan terkini kondisi Papua.

NA mengatakan warga Sulsel yang berada di Wamena telah dievakuasi ke kota Jayapura, dan yang masih berada di kota Wamena, untuk sementara di Kantor TNI dan Polri.

“Kondisi di Wamena sudah mulai membaik dibandingkan kemarin, kami memastikan bahwa warga Sulsel agar segera dievakuasi untuk mendapat perlindungan di kantor TNI-Polri, dan ke Kota Jayapura,” jelas NA. (ful)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...