Pengawal Raja Salman bin Abdulaziz Tewas Ditembak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JEDDAH – Pengawal pribadi Raja Salman bin Abdulaziz tewas ditembak rekannya sendiri, Sabtu (28/9) malam. Media setempat melaporkan bahwa insiden tersebut terjadi di sebuah rumah di bagian barat Kota Jeddah, Arab Saudi.

Pelaku, Mamdouh bin Meshaal Al Ali dilaporkan mengeluarkan senjata dan menembakkan peluru tajam ke pengawal setia Raja Salman, Mayor Jenderal Abdul Aziz al-Faghm. Saksi mata menyebutkan, keduanya sempat terlihat berdebat sengit.

Pelaku menolak untuk menyerahkan diri ke polisi yang telah mengepung lokasi kejadian. Akhirnya, Mamdouh pun ditembak hingga tewas.

Tidak hanya pengawal Raja Salman bin Abdulaziz, insiden itu juga menyebabkan seorang warga Filipina dan lima pasukan keamanan di sana luka-luka oleh tembakan pelaku.

Lions Club Makassar Mammiri Bagikan Kasur Gratis

Rambut Rontok, Ini 10 Jenis Sayuran yang Bisa Atasi

Siswa Berbakat SD Telkom Makassar Ikut Miss TSM Kids 2019

RS Ibnu Sina Jalani Visitasi Penetapan RS Pendidikan Utama

NA: Kalau Kita Evakuasi, Nanti Pemerintah Papua Tersinggung

Kantor berita milik pemerintah sejauh ini belum menuliskan laporan penyebab ditembaknya pengawal Raja Salman bin Abdulazizyang tewas di Distrik Shatee. Wilayah itu berjarak beberapa kilometer dari arah utara istana kerajaan, tempat Raja Salman biasa menghabiskan waktunya selama musim panas.

Faghm sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi meninggal dalam perjalanan. Mayor Jenderal Faghm tidak hanya menjadi pengawal pribadi Raja Salman, tetapi juga penguasa Arab Saudi sebelumnya, Raja Abdullah.

Kematian Faghm pun menarik simpati dari banyak warga Arab Saudi. “Semoga kamu beristirahat yang tenang, pahlawan…” tulis penasihat senior kerajaan, Turki al-Sheikh di Twitter. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment