Putri Sri Bintang Pamungkas Ternyata Ditangkap Sejak Juni

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kasubdit 3 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, AKBP Iqbal Simatupang memastikan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika HNY alias Lea merupakan putri Sri Bintang Pamungkas.

“Kami sudah tanya langsung ke beliau, ini adalah putrinya, juga ibunya sudah datang ke kantor, kami konfirmasi, apakah ini putri dari ibu, dinyatakan benar,” kata Iqbal dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Minggu (29/9).

Iqbal menjelaskan HNY ditangkap pada 15 Juni 2019. Sedangkan gelar perkaranya baru bisa dilaksanakan hari ini karena masalah kesehatan tersangka. HNY diamankan di rumah orang tuanya yang beralamat di Jalan Merapi D1 Perumahan Bukit Permai RT02/11, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, pada 15 Juni sekitar pukul 19.00 WIB.

Iqbal juga mengatakan Sri Bintang Pamungkas ada di kediamannya saat HNY diamankan. “Pada saat diamankan memang ada Bapak SBP,” ujarnya.

HNY saat ini ditahan oleh Ditresnarkoba di Polda Metro Jaya. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan putri Sri Bintang Pamungkas sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Sudah jadi tersangka,” kata Argo saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Alasan polisi baru memunculkan kasus anak tiri Sri Bintang Pamungkas ini lantaran tersangka HHY alias L sempat sakit, sehingga baru dilakukan pemeriksaan intensif oleh tim penyidik.

“Ya, kan kemarin dia ditangguhkan gara-gara dia sakit. Setelah kami cek, baru lakukan pemeriksaan,” kata Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kompol Bonar Pakpahan di Polda Metro Jaya, Minggu (29/9).

Wakil Presiden JK: Jadi yang Ditanya Pak Jokowi

Pengungsi Kerusuhan Wamena Memprihatinkan, Ini Kondisinya

Keamanan di Wamena Makin Kritis, Pengungsi Krisis Makanan

Anak Tiri Sri Bintang Pamungkas Tersangka Kasus Narkoba

Barbie Kumalasari dan Galih Ginanjar Cerai, Ini Postingan Indra

Bonar membantah, pengungkapan kasus narkoba terhadap HHY alias L putri Sri Bintang Pamungkas baru sekarang dilakukan lantaran sang ayah tengah gencar mengkritik pemerintah. Namun, Bonar tidak menyampaikan secara rinci apa penyakit HHY alias L sehingga penyidik baru memunculkan kasusnya itu baru-baru ini.

“Sakitnya nanti tanya ke Biddokes ya,” ucapnya.

Untuk diketahui, putri Sri Bintang Pamungkas ditangkap pada hari Sabtu 15 Juni 2019 pukul 19.00 WIB di rumahnya. Dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu timbangan digital, satu buah pipet, satu buah cangklong yang masih ada sabunya, dua plastik klip ukuran kecil bekas sabu, dan dua buah korek api gas.

Atas perbuatannya L dijerat Pasal 114 Ayat (1) subsider Pasal 112 Ayat (1) juncto Pasal 127 huruf a Juncto Pasal 132 Ayat (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan maksimum hukuman 20 tahun penjara.  (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment