Rambut Rontok, Ini 10 Jenis Sayuran yang Bisa Atasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID– Salah satu masalah rambut yang dihadapi adalah kerontokan. Oleh karena itu, rambut rontok membutuhkan perawatan dan nutrisi yang tepat untuk berkembang. Jika bosan dengan perawatan salon, tak ada salahnya mencoba cara alami untuk memperkuat rambut.

Jika bicara soal bahan alami, rambut bisa mendapatkan vitamin dan nutrisi dari sayuran. Beberapa jenis sayuran yang dibuat masker dan dioleskan pada rambut dan kulit kepala akan membuat seseorang memiliki rambut tebal, panjang, dan kuat. Seperti dilansir dari Boldsky, Minggu (29/9) beberapa jenis sayuran mampu mengatasi kerontokan rambut dan menjadikannya lebih indah.

  1. Bayam

Bayam adalah sumber yang kaya nutrisi penting seperti zat besi dan magnesium dan vitamin A, C dan D. Bayam tidak hanya membantu meningkatkan pertumbuhan rambut tetapi juga untuk menjaga kulit kepala yang sehat.

  1. Beetroot

Beetroot kaya dengan vitamin dan mineral. Ketika digunakan secara topikal atau dioleskan cukup efektif dalam meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin C yang terkandung dalam bit memiliki sifat antioksidan yang bagus dan membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit kepala. Sehingga bisa mengatasi kerontokan rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Kehadiran likopen dalam sayuran telah terbukti merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Labu

Labu kaya dengan protein, mineral dan vitamin C dan E sehingga baik untuk menjadi obat yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin C dan seng yang ada dalam labu meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Vitamin E mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala untuk memberi membuat rambut menjadi kuat.

  1. Mentimun

Mentimun adalah sayuran yang kaya akan vitamin A, C, dan k dan mineral penting seperti fosfor, magnesium, seng serta zat besi. Mentimun tidak hanya membantu mencegah rambut kehilangan protein, tetapi juga memberi nutrisi pada kulit kepala. Sehingga rambut menjadi tebal dan berkilau.

  1. Bawang Merah

Bawang merah adalah bahan yang luar biasa untuk menyuburkan rambut. Bawang merah mengandung mineral penting seperti seng, belerang, dan zat besi yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan sirkulasi darah di kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut.

  1. Tomat

Tomat adalah sumber vitamin C yang memiliki sifat antioksidan kuat dan meningkatkan produksi kolagen di kulit kepala serta menghilangkan kotoran dari kulit kepala. Dan juga membantu meningkatkan kesehatan dan pertumbuhan rambut.

  1. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya beta-karoten yang menjadikannya efektif untuk menjaga kulit kepala yang sehat dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Selain itu, ubi jalar juga mengandung vitamin C dan asam lemak yang penting untuk pertumbuhan rambut yang sehat.

RS Ibnu Sina Jalani Visitasi Penetapan RS Pendidikan Utama

NA: Kalau Kita Evakuasi, Nanti Pemerintah Papua Tersinggung

Bupati Tator Ajak Difabel Buka Pameran Wisata di Makassar

Warga Pendatang di Wamena Ketakutan, Pilih Pulang Kampung

Margarito Bilang Presiden Joko Widodo hanya Perlu Konsisten

  1. Wortel

Wortel mengandung vitamin esensial seperti vitamin A, C dan B7 yang bermanfaat bagi rambut. Wortel mengatur produksi sebum di kulit kepala sehingga memelihara kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Selain itu, wortel memperkuat rambut dan membuat rambut tebal dan berkilau.

  1. Daun Kari

Daun kari adalah obat untuk mencegah rambut rontok. Sifat antioksidan dan keratin yang terdapat dalam daun kari menjadikannya solusi ideal untuk membuat rambut panjang lebih sehat.

  1. Bawang Putih

Bawang putih adalah obat mengatasi rambut rontok. Bawang putih kaya kandungan sulfur dan memelihara kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...