Siswa Berbakat SD Telkom Makassar Ikut Miss TSM Kids 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Trans Studio Mall menyelenggarakan event Pemilihan Miss TSM Kids 2019, sejak 21 September hingga 29 September 2019.

Ajang ini memilih siswa-siswa sekolah dasar yang berwawasan luas dan cerdas serta berpenampilan menarik untuk menjadi Miss TSM Kids selama 1 tahun. SD Telkom Makassar mengikutsertakan empat orang siswanya dalam event ini. Keempat siswa tersebut rata-rata berusia 10 tahun, dimana tiga orang duduk di bangku kelas 5 dan 1 orang di bangku kelas 4.

Alya Nurul Fany, siswa SD Telkom yang merupakan peserta nomor urut 01 Miss TSM Kids 2019. Putri dari Adiyanto Said dan A. Tiny ini merasa senang dapat mengikuti Miss TSM Kids 2019 karena dapat menginspirasi teman-teman di sekolah, bahwa meski menggunakan hijab tetap dapat tampil cantik dan bersaing dalam ajang pemilihan Miss TSM Kids. Siswa yang hobi dance ini sangat antusias dalam mengikuti seluruh tahapan yang disusun oleh panitia dari TSM.

Sedangkan siswa lainnya yang ikut dalam ajang ini adalah Renata Aulia Triyadi (nomor urut 03). Renata merupakan siswa SD Telkom yang menyukai olahraga Hapkido, beladiri dari Korea. Prestasi terakhir yang dibukukan putri dari Agus Triyadi dan Reny Kasmiaty ini adalah Juara II English Competition, yang diadakan oleh salah satu lembaga kursus bahasa Inggris. Ajang ini merupakan pengalaman baru buat Renata, sehingga menjadi spirit tersendiri dalam menimba ilmu baru dalam bidang modelling.

Ayunda Azzahrah, siswa kelas 4 SD Telkom ini merupakan peserta Miss TSM Kids nomor urut 14. Untuk meningkatkan kemampuan dalam modelling dan hobi menarinya, Ayunda aktif dalam mengembangkan bakatnya dengan ikut di Sanggar KazakiArt serta Alekawa. Anak tercinta dari Drs. Anshar Umar, M.Si. dan Hj. Indriana ini bila terpilih menjadi Miss TSM Kids berkeinginan mengajak anak-anak pemulung di TPA Antang untuk berkunjung ke TSM.

Baca Juga:

Rambut Rontok, Ini 10 Jenis Sayuran yang Bisa Atasi

RS Ibnu Sina Jalani Visitasi Penetapan RS Pendidikan Utama

NA: Kalau Kita Evakuasi, Nanti Pemerintah Papua Tersinggung

Bupati Tator Ajak Difabel Buka Pameran Wisata di Makassar

Warga Pendatang di Wamena Ketakutan, Pilih Pulang Kampung

Nabila Ramadhani merupakan peserta terakhir dari SD Telkom Makassar yang mengikuti ajang Miss TSM Kids (nomor urut 17). Nabila yang hobi menggambar dan merupakan putri kebanggaan dari Adiansyah Syarifuddin dan Ira Fitria ikut di pemilihan ini untuk menguji diri dan kemampuannya dalam suatu pengalaman yang baru. Miss TSM Kids dijadikan Nabila untuk melatih dirinya menjadi karakter yang kuat dan mandiri. Siswa yang juga menimba ilmu piano di Yamaha Music ini sangat bersyukur karena disupport langsung oleh kedua orang tuanya dalam setiap kegiatan apapun yang dia inginkan.

“SD Telkom sendiri sangat mendukung seluruh aktivitas siswa yang bermuara ke pengembangan manusia, baik itu dari sisi akademik maupun non akademik. Kegiatan semacam Miss TSM Kids ini mempunyai banyak hal positif yang dapat diserap oleh siswa, baik itu soal sampah, materi bullying atau melatih kepercayaan diri mereka. Kerjasama SD Telkom dengan pihak TSM juga sangat baik, dimana dalam dua bulan terakhir ini SD Telkom Makassar diberi kesempatan untuk menampilkan bakat-bakat siswanya di panggung event-event TSM.
Tanggal 28 September nanti akan diadakan Talent Show siswa SD Telkom Makassar di panggung Miss TSM Kids ini”, pungkas Ayu Oktaviana, guru senior sekaligus pendamping siswa yang mengikuti Miss TSM Kids 2019 ini. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...