Tiga Politisi Andalan Sulsel Ikut Pembekalan Anggota MPR RI 2019-2024

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar pembekalan materi 4 pilar kebangsaan kepada anggota MPR terpilih periode 2019-2024. Pembekalan digelar di Gedung Nusantara IV DPR/MPR, Senayan, Jakarta, dan berlangsung pada 28-29 September 2019.

Pembekalan ini turut diikuti tiga “pendekar” andal dari Sulawesi Selatan, yakni Muh Rapsel Ali (Partai NasDem), Supriansa Mannahawu (Golkar), dan Muh Aras (PPP). Rapsel diketahui merupakan politisi NasDem yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Selayar. Supriansa adalah politisi Golkar yang juga mantan Wakil Bupati Soppeng. Sedangkan Aras tercatat sebagai Ketua DPW PPP Sulsel.

Pembekalan Anggota MPR 2019-2014 ini bertujuan memberikan pemahaman yang komprehensif bagi anggota terpilih guna melaksanakan tugas dan wewenang majelis, produk-produk hukum MPR, strategi komunikasi, dinamika, dan ketatanegaraan ke depan.

Materi pembekalan disampaikan oleh tokoh-tokoh senior yang pernah menjabat sebagai pimpinan MPR, serta tokoh-tokoh yang selama ini memiliki kapabilitas dalam menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan.

Para narasumber yang sudah mumpuni dalam bidangnya, antara lain Agun Gunandjar, Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, Ahmad Basarah, Bachtiar Aly, Yasonna Laoly, Rame Kamarul Zaman, dan Sekjen MPR, Ma’ruf Cahyono. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...