Wabup Sinjai Hadiri Pelantikan Kwarda Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menghadiri pelantikan Kwartir Daerah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kabupaten Sinjai periode 2019-2024. Kegiatan ini berlangsung di Auditoriom HM Amir Said, Minggu (29/9/2019).

Hadir dalam Kegiatan itu pengurus Kwartir Wilayah GKHW Sulawesi Selatan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammmadiyah Sinjai Marsuki Ali, para Pimpinan Organisasi Otonom Muhammadiyah Kabupaten Sinjai serta Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sinjai Fadlullah Marsuki.

Pada kesempatan ini, Asriadi AR dilantik sebagai Ketua Kwarda HW Sinjai periode 2019-2024, menggantikan Agus Salim Yunus sebagai ketua periode sebelumnya.

Wakil Bupati dalam sambutanya mengapresiasi GKHW Kabupaten Sinjai dan berharap program-program yang dilahirkan nantinya dapat bersinergi dengan visi dan visi pemerintah daerah Kabupaten Sinjai.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sinjai Marsuki Ali, menyampaikan GKHW mulai ada sejak tahun 1916 dan resmi berdiri tahun 1918 sebelum Indonesia Merdeka.

Agus Salim Yunus berharap Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan berharap kepengurusan HW ke depan harus bisa berkembang dan lebih baik. “Kami juga berharap agar kafilah HW di kampus STIP/STISIP Muhammadiyah Sinjai juga hadir melakukan pembinaan kepanduan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua GKHW Sinjai, Asriadi berharap kepada semua pengurus untuk bekerja sama dalam memajukan GKHW Sinjai. Akhir pidato Iftitahnya dia menyampaikan dengan mengutip lagu Mars Hizbul Wathan, menjadikan HW berkemajuan dengan time is work and work to pahala. (sir)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...