Wisata Anggrek Mamasa Pukau Mantan Gubernur


FAJAR.CO.ID, MAMASA — Wisata Anggrek di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa baru saja diresmikan Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar. Kehadiran objek ini menjadi salah satu potensi wisata tidak saja di Mamasa, tetapi Sulbar secara umum.

Termasuk yang dirasakan Gubernur Sulbar periode 2006-2016, Anwar Adnan Saleh yang turut hadir dalam peresmian pengembangan wisata tersebut. “Saya baru saja dari sana ikut hadiri peresmiannya oleh Wagub Sulbar. Saya telah viralkan lewat medsos dan respons masyarakat sangat menggembirakan dan banyak yang mau datang lihat langsung, ” kata Anwar, Minggu, 29 September.

Menurutnya, Anggrek Wisata ini baru salah satu dari sekian banyak daya tarik Mamasa. Karenanya Anwar berharap putra-putri Mamasa segera bangkit menjemput hari esok yang lebih baik. Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kaltim yang segea akan dibangun dan selesai 2024, merupakan peluang yang menjanjikan bagi Sulbar, khususnya Mamasa.

“Bersamaan penyelesaian jalan poros Mamuju – Mamasa – Toraja yang saya gagas saat masih gubernur, yang hingga saat ini tetap saya kawal hingga tuntas InsyaAllah 2020,” kata Anwar.

Termasuk menurutnya Bandara Sumarorong di Mamasa, harus terus mendapat perhatian sungguh-sungguh dari pemerintah. Hal ini bisa mendekatkan Mamasa dengan Ibu Kota Negara ke depan.

“Kopi Mamasa juga mulai menggeliat di warkop-warkop. Kita ingin potensi daerah ini terus dikenal ke seluruh belahan dunia, ” kata Anwar. (nur)

loading...

Komentar

Loading...