Datangi Korban Wamena di Pangkep, Legislator Sulsel Anir: Pemprov Harus Gerak Cepat

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kerusuhan Wamena menyebabkan para pendatang menjadi sasaran perusuh. Rumah dan toko mereka dibakar hingga yang tersisa hanya pakaian di badan.

Bahkan membuat nyawa sekeluarga asal Sulsel melayang. Pasangan suami istri asal Segeri, Pangkep beserta anak dan keponakannya tewas mengenaskan. Hal itupun mendorong anggota DPRD Sulsel dari Dapil Sulsel 6, meliputi Kabupaten Maros, Pangkep, Barru dan Parepare, Andi Nirawati datang meringankan bebannya.

Mereka diduga menjadi korban kerusuhan Wamena, Papua. Rustam (33) dan istrinya, Irma Sirajuddin (24), akanya Ilmi (2 tahun) dan keponakannya Edwin tewas terbakar saat rumah mereka dibakar oleh massa.

“Pemprov harus bergerak cepat mencegah terjadinya jatuh korban dari Sulsel di Papua,” kata Anir, sapaan karib anggota DPRD Sulsel dari fraksi Gerindra, Andi Nirawati usai menjenguk keluarga korban di Sigeri, Pangkep, Senin, 30 September.

Anir tampak menyerahkan bantuan berupa santunan kepada keluarga korban untuk meringankan beban dan kesedihan  yang mereka alami.

“Solusi jangka pendeknya, Gubernur Sulsel harus mengevakuasi warga yang terancam di Papua. Tidak ada tawar menawar, harus segera di evakuasi segera,” jelas Anir.

Karena tempat tinggal mereka terbakar, Anir, meminta Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyedihkan lapangan pekerjaan bagi warga Sulsel.

“Khususnya dikampung-kampung. Sehingga mereka tidak merantau karena tak ada lapangan pekerjaan dikampungnya,” harapnya. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...