Pelaku Pembakaran Kios di Pengunungan Bintang Ditangkap

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAMENA– Empat pelaku perusakan dan pembakaran kios-kios di Jalan Balusi, Distrik Oksibil, Kab Pegunungan Bintang, Papua, pada Kamis (26/9), telah ditangkap aparat gabungan TNI-Polri. Keempatnya, yaitu YD (25), BM, KB (22) dan YD (23).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, sampai saat ini anggota berhasil meringkus empat pelaku perusakan dan pembakaran kios-kios yang terjadi di Jalan Balusi, pada Kamis (26/9) lalu.

“Masih ada yang DPO,” kata Kamal, Minggu (29/9).

Kamal menjelaskan, penangkapan pelaku pembakaran kios diawali dengan pelaku berinisial KB dan YD. Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi warga yang menyebut keberadaan salah satu pelaku perusakan dan pembakaran di Apron Baru Bandara Udara Oksibil.

Selanjutnya, anggota Polres Pegunungan Bintang di bawah pimpinan Kasat Reskrim Iptu Gondam Priyanggondani langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku berinisial KB (22).

“KB dan YD ini ditangkap, Jumat (27/9) lalu. Termasuk pelaku BM, dan pelaku lain berinsial YD lain yang diduga sebagai provokator. Mereka pun akhirnya langsung di bawa ke Polres dan diperiksa intensif di sana,” jelasnya.

Mohamad Nasir Minta Segera Tangkap Penembak Mahasiswa

Margarito Kamis Sebut Isu Penjegalan Jokowi Berlebihan

Video Hot Vina Garut, Terungkap Pemeran Laki-laki AG Bayar

Tasya Rosmala Rilis Singel Terbaru Isih Sayang

Musikus Jerinx SID Kolaborasi Via Vallen, Cukup Suarakan BTR

Adapun dari hasil pemeriksaan kepada para pelaku pembakaran kios. Kamal mengatakan, pelaku berinisial YD itu diduga merupakan salah satu anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang, dan YD pun telah mengaku provokator aksi perusakan dan pembakaran.

“Dia mengaku telah mengajak sejumlah pemuda untuk melakukan pembakaran sejumlah kios-kios di Jalan Balusu, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang,” terangnya.

Terakhir, Kamal mengimbau kepada semua pihak agar mempercayakan penanganan kasus dimaksud kepada pihak berwajib. Dia juga meminta seluruh masyarakat dapat bersama-sama menjaga situasi di Papua.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi di Kabupaten Pegunungan Bintang agar tetap aman dan kondusif,” imbuhnya. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...