Semen Tonasa Kerja Sama dengan STIE Amkop Makassar

Senin, 30 September 2019 15:05

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– PT Semen Tonasa menandatangani perjanjian kerja sama Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) dengan STIE Amkop Makassar. Penandatanganan ini berlangsung di Kampus STIE Amkop Makassar, Senin (30/9/2019).

Penandatanganan itu dilakukan Ketua STIE Amkop Makassar, Bahtiar Maddatuang dengan Abdul Rachmat Noer, GM of Human Capital and General PT Semen Tonasa.

Dalam sambutannya, Bahtiar Maddatuang menjelaskan, kerja sama kegiatan PMMB dengan PT Semen Tonasa menambah jumlah BUMN yang menjalin kerja sama dengan kampus tersebut. “Sebelumnya sudah ada mahasiswa kami yang magang di PT Pertamina,” ujarnya.

Sementara itu, GM of Human Capital PT Semen Tonasa mengharapkan dari kerja sama tersebut, terbangun link and match antara sektor industri dengan dunia kampus.

“Sinergi kedua institusi ini sangat perlu untuk kepentingan bangsa dan negara khususnya di bidang pendidikan,” pungkasnya.

Mahasiswa yang magang, sebut Rachmat yang juga bakal calon wali kota Makassar 2020 ini, tidak hanya dapat terlibat langsung dalam dunia kerja, tetapi juga mendapatkan pengalaman yang tentunya tidak dapat diperoleh di tempat lain.

Tiga Anggota Fraksi PKB Digarap KPK, Proyek Jalan PUPR

Rusuh Papua, Ini Permintaan Maaf Gubernur Lukas Enembe

Dosen IPB Abdul Basith yang Ditangkap Densus, Ini Statusnya

Kejari Maros Jadwalkan Tahap 1 Kasus Dugaan Pungli AJB

KFC Wilayah Indonesia Timur, Begini Aksi Bantu Warga

Setelah penandatangan perjanjian kerja sama, Rachmat memberi Kuliah Umum berjudul Entrepreneurship Memasuki Era Industri 4.0. Dalam ceramahnya Rachmat mengingatkan masih kurangnya jumlah pengusaha di Indonesia.

Menurutnya, jumlah pengusaha di negara maju rata-rata 14% dari total jumlah penduduknya, sementara di Singapura mencapai 7%, Malaysia 5% dan Thailand 4%. Sementara jumlah pengusaha di Indonesia masih 3,31% dari total jumlah penduduk. Katanya, Indonesia masih tertinggal dari negara ASEAN lain.

“Untuk itu perlu dilahirkan pengusaha-pengusaha muda agar populasi pengusaha kita bisa bersaing dengan negara ASEAN lainnya. Kampus salah satu tempat mencetak entrepreneur. Kalian mahasiswa sebaiknya belajar ke se banyak mungkin dan miliki lah mental dan kompetensi Enterprenurship itu,” papar ARN sapaan akrab Abdul Rachmat Noer.(fit)

Komentar