Wagub Sulbar Puji Warga Binaan Lapas Perempuan pada Lomba Kadarkum


FAJAR.CO.ID,MAMUJU–Pentas tari dan nyanyi warga binaan dari Lapas Perempuan Mamuju, mendapat pujian dari Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar.

“Beberapa waktu yang lalu saya bersama Finalis Kaka Kandi Sulbar ke LPP Mamuju. Disana hati saya tergugah, mereka bukan diperlakukan sebagai warga binaan tetapi diperlakukan seperti teman oleh pejabat dan pegawai lapas,” ucap Eny saat pembukaan Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) tingkat Provinsi Sulbar Senin (30/9).

Menurutnya, banyak kegiatan yang dapatkan pasti berguna setelah selesai masa pembinaan, sehingga bisa memberi contoh pada masyarakat.
Istri dari Mantan Gubernur Sulbar dua Periode Anwar Adnan Saleh itu juga mengapresiasi hasil kerajinan serta produksi kue tradisiol Warga Binaan LPP tersebut.

“Kami akan memperdayakan dan memesan kue sewaktu waktu ada kegiatan digubernuran, ” ujar Eny. Pada acara tersebut WBP membawakan tarian kipas dengan diringi lagu allosiri polo dua dan juga menyanyikan lagu berjudul senandung rindu Ciptan Dirjen Pemasyarakatan, kreasi lagu daerah Mandar, Bugis, Toraja, serta Mamuju dan yang terkahir berjudul Soulmate ciptaan Yovie Widianto.

Dalam lomba sendiri,Kabupaten Majene kembali menjuarai Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Tahun 2019 dan berhak mewakili Perlombaan Tingkat Nasional Tahun 2020.

“Tujuan utama dari penerangan dan penyuluhan hukum adalah agar warga masyarakat memahami hukum-hukum tertentu, sesuai masalah-masalah hukum yang sedang dihadapi pada suatu saat Lomba Kadarkum ini merupakan salah satu bentuk penyuluhan hukum, ” lanjutnya.

Adapun nilai dari tiap peserta, Kabupaten Majene memperoleh nilai tertinggi dengan jumlah 745, Polewali dengan nilai 480 beda tipis dengan Mamuju 420, sedangkan Mamuju Tengah hanya memperoleh nilai 90.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Sulbar Sry Lastami menilai perlombaan kadarkum tingkat provinsi sangat baik dimana dapat memberikan wawasan hukum kepada masyarakat. “Saya harapkan pemenang untuk lomba kadarkum tingkat provinsi dapat mengharumkan nama baik sulbar dalam lombat kadarkum tingkat nasional,” ucap Sry. (*)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar