Anggota DPR Termuda Hillary Brigitta Lasut Beber Pesan Surya Paloh

  • Bagikan
FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Hillary Brigitta Lasut terpilih sebagai anggota DPR RI termuda periode 2019-2024. Politikus perempuan dari partai Nasdem itu lolos dari daerah pemilihan Sulawesi Utara (Sulut). Perempuan kelahiran Manado 23 tahun silam itu telah memikirkan sejumlah priotitas tugas yang akan dijalankan olehnya sebagai legislartor. Nasdem berencana menempatkam dia di Komisi III yang membidangi Hukum, Keamanan dan Hak Asasi Manusia. “Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan. Iya (sudah diberitahu oleh fraksi), tapi SK-nya belum keluar,” kata Hillary di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10). Bagi dia menjadi legislator termuda bukanlah hal mudah. Beban moral berada dipundaknya. Kualitas kerja mutlak sebagai pembuktian. Oleh karena itu, apabila nanti menduduki kursi Komisi III, ia akan fokus pada penyelesaian RUU KUHP dan pengkajian Perppu KPK. “Prioritas sekarang RUU KUHP, dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal kemarin mengenai pengajuan perpu KPK. Kalau aku sendiri secara pribadi kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crime, ilegal fintech, identity test seperti yang di Amerika. Aku kepingin ajuin juga di Komisi III,” imbuh anggota DPR Termuda ini.
Pelatihan Metode Tahfiz untuk Balita Kembali Digelar Haji Lulung Ingin Duduk di Komisi III, Ini Alasannya Enzim Pencernaan, Ini 6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi Hillary Briggita Lasut Bisik Abdul Wahab Dalimunthe: Ketok Satu Kali PermataBank Makassar Edukasi Literasi Keuangan ke SLB YPAC
Lebih lanjut, anggota DPR termuda itu mengatakan, Ketua Umum Nasdem juga telah memberikan wejangan kepadanya. Surya Paloh secara langsung meminta agar dia menjadi legislator yang baik dan membawa perubahan positif pada wajah DPR. “(Pesan Surya Paloh) tolong jadi anak muda yang revolusioner, datang dengan politik gagasan, dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos,” jelasnya. “Semoga di Indonesia ini boleh datang anak muda setidaknya boleh mengingat yang paling penting itu persatuan NKRI. Dan jangan sampai cepat terprovokasi, karena masalah kecil seperti yang kemarin,” pungkas anggota DPR termuda itu. (jp)
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan