Basmin Target Luwu Bebas Banjir 2022

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Pemerintah Kabupaten Luwu dan Universitas Hasanuddin menanda-tangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kemasyarakatan di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin lantai 4, Makassar, Selasa, 1 Oktober 2019.

Prosesi penanda-tanganan Nota Kesepahaman tersebut, dilakukan langsung Bupati Luwu, Drs Basmin Mattayang MPd dan Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu.

Salah satu poin penting yang disepakati dan dituangkan dalam MoU yang berlaku lima tahun tersebut (2019-2024), adalah jalinan kerjasama penelitian penanggulangan bencana banjir di Kabupaten Luwu.

Skema penelitian penanggulangan bencana banjir dimaksud, mengatur metode riset yang akan fokus dilakukan guna menemukan dan merumuskan pola tindak lanjut pengantisipasian dan penanggulangan bencana banjir yang rentan melanda wilayah Kabupaten Luwu di musim penghujan.

Substansi kerja sama riset penanggulangan banjir ini sudah lama dipikirkan formatnya, jauh sebelum Basmin maju di Pilkada Luwu dan dilantik sebagai Bupati Luwu masa jabatan 2019-2024. Pemikiran tersebut, berdasar pada kondisi daerah Kabupaten Luwu yang nyaris di setiap musim penghujan dilanda bencana banjir, khususnya di wilayah Kecamatan Larompong, Larompong Selatan, Suli, Suli Barat, Ponrang, dan sejumlah kecamatan lainnya.

“Dan, pada pagi hari ini, penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Luwu dengan Universitas Hasanudin telah terealisasi,” papar Basmin dalam sambutannya di seremoni penandatanganan MoU tersebut. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...