Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Rusdi Masse: Alhamdulillah, Yang Paling Penting Setelah Ini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 575 anggota DPR RI terpilih hasil Pileg 2019 lalu dilantik hari ini. Satu diantaranya adalah, Rusdi Masse. 

Pria yang dekat sapaan RMS itu dari hasil Pemilu 2019 memecahkan rekor fantastis. Ketua DPW Nasdem Sulsel itu mengukir sebagai caleg peraih suara terbanyak sepanjang Pemilu di Sulsel.

Raihan suara RMS mencapai 119.064. Jumlah ini menjadikan RMS Jawara di Dapil Sulsel 3. Tak hanya menjadikan jawara, mantan Bupati Sidrap dua periode itu berhasil memecahkan rekor suara caleg tertinggi di Sulsel yang sebelumnya dibukukan Indira Chunda Thita Syahrul yang maju sebagai caleg PAN pada Pemilu 2014 dengan perolehan 104.293 suara.

Berkat Suara Pribadi RMS, NasDem Raih 2 Kursi di Sulsel III

Paripurna pelantikan anggota dewan digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Oktober. Berdasarkan jadwal resmi, pelantikan dimulai pukul 10.00 WIB.

RMS mengaku tidak ada yang sangat spesial dalam pelantikan ini. Terpenting, kata dia, adalah setelah perayaan tersebut.

“Pelantikan ini bagian akhir dari proses Pileg. Alhamdulillah, bagi saya yang terpenting adalah setelah ini. Kita ini dititipi amanah oleh masyarakat yang sudah memilih,” kata pria bernama lengkap Rusdi Masse Mappasessu itu.

Menurut dia, banyak harapan dan ekspektasi rakyat begitu tinggi terhadap mereka yang dilantik hari ini. 

“Harapannya agar bisa menjaga amanat rakyat, dan menjadi penyambung lidah rakyat,“ tutupnya. 

Sekadar diketahui, Sulsel memiliki 24 anggota DPR RI berdasarkan tiga Daerah Pemilihan (dapil) yang ada. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim

Comment

Loading...