Gerindra Buka Penjaringan Pilkada Hingga 15 Oktober

Selasa, 1 Oktober 2019 21:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Gerindra mulai menyiapkan tahapan penjaringan kepala daerah di 12 pilkada se-Sulsel pada 2020 mendatang.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief, menyampaikan, untuk keperluan itu, besok DPD Gerindra Sulsel mengundang seluruh DPC yang akan menggelar pilkada untuk membahas teknis penjaringan tersebut.

“Rencananya, kita akan buka penjaringan mulai tanggal 11 sampai 15 Oktober di masing-masing DPC yang akan menggelar pilkada,” kata Sawaluddin, Selasa, 1 Oktober 2019. Selanjutnya, pada 15 sampai 20 Oktober adalah pengembalian berkas.

Lalu, tahapan pengiriman nama ke DPP pada November, dan fit and propertest bakal calon pada Desember mendatang. Ia menyampaikan, seluruh penjaringan diserahkan ke masing-masing DPC. Khusus Pilkada Makassar, sejauh ini dua kader disiapkan bertarung yakni Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani dan Bendahara DPD Deniary Alwi Hamu.

“Kalau dari eksternal sejauh ini yang menjalin komunikasi adalah Fadly Ananda, Onasis, dan Andry Arief Bulu,” bebernya. (nur)

Komentar