Haji Lulung Ingin Duduk di Komisi III, Ini Alasannya

Selasa, 1 Oktober 2019 12:24

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung dilantik menjadi Anggota DPR RI. Tokoh Tana Abang yang dulunya dikenal sebagai politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini sekarang sudah jadi politikus PAN.

Haji Lulung terpilih dari daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 3, yang dikenal sebagai ‘dapil neraka’. Tidak sedikit anggota DPR petahana yang tumbang di dapil itu. Lalu akan ditempatkan dimanakah Haji Lulung oleh Frkasinya di DPR?

Ia berharap dirinya bisa ditempatkan di Komisi III DPR, yang khusus mengurusi persoalan di negeri ini dan bermitra dengan lembaga penengak hukum.

“Ya harapanya Komisi III, tapi kita lihat nanti gimana Fraksi,” ujar Lulung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

Enzim Pencernaan, Ini 6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi

Hillary Briggita Lasut Bisik Abdul Wahab Dalimunthe: Ketok Satu Kali

PermataBank Makassar Edukasi Literasi Keuangan ke SLB YPAC

Serikat Buruh Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Istri Raul Lemos Krisdayanti Ucapkan Ini Jelang Pelantikan

Diketahui, ini adalah kali pertama Lulung duduk sebagai anggota DPR RI, meski sebelumnya sudah berkali-kali menjadi anggota DPRD DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Lulung berharap, terkait dengan marak aksi demonstrasi belakangan ini terjadi di berbagai daerah termasuk DKI Jakarta, semuanya bisa saling menahan diri. Baik massa maupun aparat.

“Sah-sah saja demonstrasi, itu merupakan bentuk demokrasi yang terbuka untuk menyuarakan aspirasi publik. Tapi jangan sampai timbul korban dan pengrusakan,” ujarnya. (jp)

Komentar


VIDEO TERKINI