Innalillah… Idrus Gassing, Purnawirawan Jenderal Asal Sulsel Meninggal Dunia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu putra terbaik Sulsel, Brigjen Pol (Purn) M Idrus Gassing, berpulang pada Selasa, 1 Oktober 2019. Almarhum dikenal sebagai sosok yang dekat dengan anggota dan masyarakat.

Ipar almarhum, Hasrullah, menyampaikan bahwa Idrus meninggal akibat penyakit jantung dan stroke saat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSAP), Jakarta. Almarhum rencananya akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Hasrullah menyatakan, Idrus merupakan sosok yang dermawan dan selalu dekat dengan masyarakat dan anggotanya. Idrus lahir di Makassar tahun 1955 atau 64 tahun yang lalu. “Almarhum meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak,” jelasnya.

Beberapa posisi jabatan yang pernah dijalankan di kepolisian, antara lain, Kapolres Jakarta Timur, Kapolwil Bone, dan Kapolda Bangka Belitung, serta terakhir sebagai Itwasum atau Inspektorat Pengawasan Umum Polri.

“Di mana pun dia bertugas sosoknya begitu dicintai. Ia selalu mau membantu semua orang,” tutur Wakil Dekan III Fisip Unhas ini.

Hasrullah juga mengenang Idrus yang merupakan alumni Akabri 1978. Dia turut banyak membantu pembangunan masjid. Ia terdepan untuk mengajak semua masyarakat memberikan perhatian jika ada masjid yang ingin dibangun di mana pun dia sedang bertugas.

Secara pribadi Hasrullah juga mengingat sosok Idrus selalu memberikan bantuan. Utamanya ketika Hasrullah menempuh pendidikan S2 hingga S3.

“Kami keluarga sangat kehilangan. Doakan semoga almarhum diterima di sisi yang Maha Kuasa,” imbuhnya. (abd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...