Kapolda Bertemu Tokoh Masyarakat Papua dan Maluku Lintas Agama, Ajak Jaga Perdamaian

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat asal Provinsi Papua dan Provinsi Maluku.

Pertemuan ini digelar secara kekeluargaan serta makan siang bersama di RM Bahari Makassar, Selasa (1/10/2019).

Kapolda didampingi Wakapolda Sulsel Brigjen Adnas, Pejabat Utama (PJU) teras Polda, seperti Kabid Humas Polda Kombes Pol Dicky Sondani, Irwasda Kombes Roberth Watratan, dan Karo SDM Kombes Markilat.

Sementara, tokoh Kerukunan Maluku dan Papua, diantaranya Prof Atja Razak Thaha, Pendeta Daniel Sopamena, dan Prof Sadli. Termasuk para orangtua wali dan juga sesepuh dari Papua dan Maluku.

Silaturahmi ini diisi pembahasan yang tengah hangat di kedua provinsi ini. Yaitu, aksi kerusuhan di Wamena, Papua dan bencana alam gempa bumi yang baru saja terjadi di Ambon, Maluku.

Guntur Laupe mengatakan, persoalan di Papua harus ditanggapi secara bijak dan tidak emosional. Hal ini untuk menangkal dampak yang bisa ditimbulkan dari masalah tersebut.

Terutama mengantisipasi penyebaran informasi yang tidak benar atau hoaks. “Kita tidak boleh mudah percaya pada informasi yang tidak benar dan hoax. Apalagi, kadang moment seperti ini dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab” jelasnya.

“Jadi tidak benar dan saya tekankan kalau isu soal SARA di Papua itu tidak benar. Semua umat beragama saudara dan satu. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan dan persaudaraan,” tambahnya. (rls)

 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...