Kecelakaan Bus di Tol Changchun-Szenchen, 36 Penumpang Tewas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BEJING – Sebanyak 36 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka berat, akibat kecelakaan antara bus dan truk pengangkut barang di Jiangsu, Cina, pada Sabtu (29/9).

Melansir AFP, bus yang mengangkut kapasitas maksimal 69 orang tersebut sedang melintasi arah berlawanan di jalan tol Changchun-Szenchen. Saat itu, bus menabrak truk pengangkut barang.

Menurut Biro Keamanan Publik Yixing, penyelidikan awal menyimpulkan bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah ban bus bagian kiri depan pecah.

Selain korban tewas, sembilan orang lainnya mengalami luka serius, 26 orang luka ringan, sementara satu orang sudah dipulangkan dari rumah sakit.

Setelah delapan jam upaya penyelamatan dan evakuasi para korban, jalan tol kembali dibuka.

Benny Wenda Bantah Diusir di Sidang PBB, Ini Penjelasannya

Hillary Brigitta Lasut Anggota DPR Termuda, Asal Sulawesi

Irianto A Baso Ence Yakin Mampu Bersaing

Harian FAJAR Penyejuk dan Pencerah dalam Bingkai Kolaborasi

Massa Buruh dan Honorer K2 Sasar Istana dan Senayan

Kecelakaan jalan raya yang mematikan merupakan hal umum di Cina karena pengguna jalan kerap mengabaikan peraturan lalu lintas sering dan penegakan hukum juga tak kuat.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun pihak berwenang, sekitar 58.000 orang meninggal akibat kecelakaan di seluruh wilayah Cina pada 2015.

Hampir 90 persen kecelakaan yang menyebabkan kematian maupun cedera pada tahun tersebut, disebabkan pelanggaran peraturan lalu lintas. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment