NA Sebut Tak Ada Dualisme, Hanya Satu Matahari

Selasa, 1 Oktober 2019 23:35
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan, tak ada dualisme kepemimpinan di Pemprov Sulsel saat mengumpulkan jajaran ASN di rumah jabatannya, Senin (1/10/2019).

Kata dia, penyebab adanya hak angket, karena persoalan dualisme. Hal tersebut disebabkan oleh internal ASN, yang kemudian berimbas ke pimpinan.

Saat ini, kata dia, Pemprov Sulsel punya pengalaman pahit di awal periode. Itu karena semua berjalan sendiri-sendiri sehingga terjadi miss komunikasi dan berujung kepada hak angket DPRD.

“Jadi dualisme kepemimpinan itu gak ada. Sangat jelas dalam UU bahwa ada gubernur, ada pembantu gubernur, ada sekda. Jadi kan sangat jelas cuman satu matahari, wakil gubernur membantu tugas-tugas gubernur bersama sekda.
Pun segala keputusan-keputusan yang keluar adalah keputusan gubernur. Tak ada lagi surat keputusan wakil gubernur. Hanya saja mereka tetap dimintai saran, pendapat, harapan,”katanya.

“Jadi itu teman-teman di pemprov yang saya minta supaya dipahami jangan lagi mengatakan ada dua gubernur, gak ada itu. Dan saya kira juga pak wagub juga tidak nyaman,” tambahnya. (ful)

Komentar