PermataBank Makassar Edukasi Literasi Keuangan ke SLB YPAC

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PermataBank Makassar kembali menggelar “Cerita Permata” (Cinta dan Empati dari Kita), yang digelar serentak di 50 kota di Indonesia.

Cerita Permata merupakan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) PermataBank yang ditujukan kepada siswa TK/SD/SDLB/SMP yang bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia (BI) dan komunitas sekolah.

Kegiatan ini sejalan dengan Bulan Inklusi Keuangan yang digagas OJK untuk meningkatkan literasi keuangan di masyarakat.

Khusus di Makassar, Cerita Permata digelar di SLB YPAC, Jl. Kapten Pierre Tendean Blok M No. 3, Selasa (1/10). Kegiatan ini juga digelar dalam rangka HUT ke-17 PermataBank.

Direktur Utama PermataBank, Ridha D.M Wirakusumah mengatakan, sampai saat ini “Cerita” telah menggugah semangat lebih dari 3.000 karyawan termasuk seluruh jajaran Direksi PermataBank untuk berpartisipasi sebagai Employee Volunteers (EVO).

“Ini sebagai upaya kami untuk mengedukasi melalui literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat,” kata Ridha di lokasi acara.

Program “Cerita” Permata ini juga semakin inklusif dengan melibatkan employee volunteerism di sekolah-sekolah luar biasa bersama anak-anak penyandang disabilitas di seluruh Indonesia.

“Dengan demikian jangkauan penyebaran edukasi literasi keuangan akan semakin meluas dan berkelanjutan serta akan terus ditingkatkan tiap tahunnya,” jelasnya.

Serikat Buruh Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Istri Raul Lemos Krisdayanti Ucapkan Ini Jelang Pelantikan

Mulan Jameela: Aku Sekarang Berada di Gedung Nusantara IV

Badan Standarisasi Nasional Dorong Kampus Tersertifikasi

Pengamat Refli Harun: MPR Itu Mas Hampir Tak Ada Kerjanya

CSR PermataBank Makassar dikemas menarik. Selain materi tentang manfaat menabung, PermataBank juga mengajak siswa bercerita yang berisi pesan perilaku hidup hemat, pentingnya menabung. Mereka juga dihibur dengan games-games dan quiz berhadiah dari PermataBank.

Pada kesempatan itu pula, PermataBank Makassar menyerahkan bantuan peralatan olahraga, alat tulis menulis, buku-buku pelajaran dan bingkisan untuk seluruh siswa SLB YPAC. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment