Rano Karno dan Mulan Jameela Harap Komisi X, Ini Alasannya

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Mantan Gubernur Banten Rano Karno yang telah resmi dilantik sebagai anggota DPR RI terpilih masa bakti 2019-2024 mengatakan, dirinya berharap bisa ditempatkan di Komisi X.

“Saya berharap Fraksi PDIP menempatkan saya di Komisi X. Karena fokus saya di persoalan kebudayaan, pendidikan dan olahraga,” kata Rano Karno ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Pria yang dikenal sebagai sosok ‘Si Doel’ ini beralasan ingin duduk di Komisi X karena cukup menguasai hal-hal yang diurusi oleh komisi itu. “Tapi kalau ditempatkan di tempat lain, ya siap,” tegas Rano Karno.

Sementara, Mulan Jameela langsung ‘diserbu’ awak media ketika selesai menjalani proses pelantikan di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/10). Politikus Partai Gerindra itu menyatakan dengan tegas dirinya menolak UU KPK yang telah disahkan DPR dan Pemerintah.

“Pokoknya saya sesuai dengan apa yang disuarakan oleh rakyat. Kita mendukung KPK, artinya menolak (UU KPK),” kata Mulan ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10).

Phinisi Hospitality Grup Siap Gelar PHF 2019

Jialyka Maharani yang Termuda di DPD, Putri Bupati Ogan Ilir

Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng Dikeluhkan Warga

Hillary Brigitta Lasut: Jangan Sampai Cepat Terprovokasi

Pembebasan Lahan Bendungan Paselloreng Dikeluhkan Warga

Teknologi Budidaya Mangga ‘Off Season’, Gairahkan Petani Lombok Utara

Hari Kesaktian Pancasila, Iqbal Djalil: Amalkan Sila-nya untuk Jaga NKRI

Situasi di Ilaga Mencekam, Warga Ramai-ramai Mengungsi

Istri dari pentolan grup band Dewa19 Ahmad Dhani ini mengaku akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat. Pelantun lagu ‘Makhluk Tuhan Paling Seksi’ ini pun memastikan sikap politiknya sejalan dengan rakyat.

“Pokoknya saya selalu solid dengan suara rakyat,” ucap Mulan.

Mulan pun mengaku ingin duduk di Komisi X DPR RI. Dia beralasan karena dirinya konsen di salah satu bidang di Komisi yang membidangi, seni, kebudayaan, pariwisata, pendidikan, kepemudaan dan olahraga.

“Kalau saya pribadi mungkin lebih cocok ke Komisi sepuluh ya. Tapi, balik lagi saya serahkan kepada kebijakan fraksi. Saya terima saja,” jelas Mulan. (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah

Comment

Loading...