Tujuh Pamen Koopsau II Mendapatkan Kenaikan Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Tujuh Perwira Menengah (Pamen) Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) II Makassar, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Hal ini ditandai dengan acara pelaporan Korpas kenaikan pangkat Perwira Makoopsau II ini, dipimpin Kepala Staf Koopsau II Marma TNI Andi Kustoro di ruang loby Makoopsau II, Selasa (1/10/2019).Ketujuh Pamen tersebut, empat pangkat Letnan Kolonel (Letkol) naik menjadi Kolonel dan tiga pangkat Mayor naik menjadi Letkol. Kempat Kolonel tersebut, masing-masing Staf Ahli (Sahli) Bidang Stratopos Kolonel Pnb Subhan, ST, MAP, Sahli Bidang Sarpras Kolonel Pnb Agus Mulyadi, S.Sos, dan Sahli Bidang Air Power Kolonel Pnb Akal Juang, ETP, ST.Sementara Ketiga Letkol, masing-masing Kepala Penerangan (Kapen) Koopsau II Letkol Sus Husban Abady, Perwira Bantu Madya Pembinaan Personel (Pabandyabinpers) Letkol Adm Yotam Djalima, dan Pabandyabakkomso Spotdirga Letkol Pas Andy Prasetyo.Panglima Koopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, MDS, dalam sambutannya dibacakan Kas Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2019,  sebanyak tujuh (7) orang perwira Makoopsau II mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih  tinggi dari pangkat semula, yaitu empat orang Letkol naik menjadi Kolonel dan tiga orang Mayor naik menjadi Letkol.

“Kenaikan pangkat bukanlah merupakan sesuatu hal yang kebetulan, namun pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilaksanakan secara terus menerus dan terencana. Ini sebagai salah satu wujud penghargaan negara yang diberikan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitas yang telah ditunjukkan sepanjang pengabdiannya,” jelas Pangkoopsau II.

Selain itu, lanjut Pangkoopsau II, kenaikan pangkat juga merupakan bagian dari kesejahteraan prajurit. “Oleh karena itu, kenaikan pangkat patut diberi apresiasi sekaligus harus disyukuri. Di balik setiap penghargaan terletak pula sebuah tanggung jawab yang semakin berat. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa pangkat dan jabatan yang disandang harus pula setara dengan kualitas serta integritas yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas,” beber Donny Ermawan.

Untuk itu, kepada para perwira yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, Pangkoopsau II mengharapkan, agar selalu berusaha keras untuk meningkatkan profesionalitas dalam arti yang seutuhnya, agar memiliki kemampuan, pengetahuan, dan wawasan yang luas dan  memadai, sesuai tuntutan tugas dan perkembangan zaman.

“Tingkatkan terus kualitas diri, baik dari aspek moral, sikap, perilaku maupun tanggung jawab terhadap tugasnya.  Hal ini penting, karena seorang perwira  akan menjadi suri tauladan dan sorotan bawahannya,” pungkas Pangkoopsau II. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...