Unjuk Rasa di DPRD, Ini Pernyataan Sikap Angkatan Muda Muhammadiyah Sulsel

Selasa, 1 Oktober 2019 20:08

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Sulsel juga turut merespons berbagai perkembangan dan situasi kebangsaan saat ini. Mereka pun menggelar aksi unjuk rasa di halaman DPRD Sulsel, Selasa (1/10/2019) sore tadi.

Aksi tersebut berlangsung tertib dan bahkan dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe. AMM sendiri terdiri dari Pemuda Muhammadiyah (PM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), dan Nasyiatul Aisyiyah. Selain AMM, juga turut hadir Aliansi Mahasiswa Unismuh.

Ketua IMM Susel, Soemitro Emin Praja, yang juga betindak selaku Jenderal Lapangan meminta kepaaa pihak kepolisian agar segera mengusut dengan tuntas pelaku tindakan represif aparat dalam menghadapi aksi unjuk rasa mahasiswa, serta menghukum dengan seberat-beratnya pelaku penembakan terhadap salah satu kader IMM Sultra Randi.

“Kepolisian harus menindak dengan tegas para pelaku tindakan represif aparat dan menghukum dengan seberat-beratnya pelaku penembakan yang telah membuat salah satu kader IMM Randi wafat,” tukasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar, meminta keseriusan dari pihak DPR dan Kepolisian untuk menindaklanjuti beberapa tuntutan dari Angakatan Muda Muhammadiyah Sulsel.

“Kami dari AMM Sulsel dan Aliansi BEM se-Unismuh Makassar meminta agar segala tuntutan kami ini dapat ditindak lanjuti dengan serius agar keadilan bisa tegak di negeri ini,” pungkas Elly.

Sementara itu Kapolda Sulsel, Irjenpol Guntur Laupe, yang hadir menemui massa aksi AMM, memberi apresiasi atas aksi damai yang dilakukan anak-anak Muda Muhammadiyah dan dirinya pun berjanji akan menjalankan semua aturan hukum yang berlaku kepada siapapun termasuk anggota kepolisian.

“Kami apresiasi aksi yang dilakukan oleh Angkatan Muda Muhammadiyah Sulsel ini, dan kami perlu tegaskan bahwa kami pihak kepolisian akan menegakkan hukum dengan seadil-adilnya termasuk jika itu dilakukan polisi sekalipun” terangnya.

Aksi ini pun ditutup dengan penyerahan pernyataan sikap AMM Sulsel bersama Aliansi BEM Se-Unismuh Makassar kepada Kapolda Sulsel dan DPRD Provinsi Sulsel.

Selain Kapolda Sulsel, turut hadir menerima rombongan massa aksi AMM Sulsel yakni Anggota DPRD Provinsi Sulsel Arum Spink, Pejabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb serta Kapolrestabes Kota Makassar. (sam)

Komentar