Usai Dilantik sebagai Anggota DPR RI, Kamrussamad: Kepercayaan Rakyat Harus Dikembalikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Anggota DPR RI periode 2019-2024 resmi dilantik. Sebanyak 575 legislator akan mulai menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di Senayan.

Sebelum masa periode ini, penilaian terhadap para legislator pendahulunya memang tampak beragam. Bahkan, suara-suara miring dari publik terhadap Anggota DPR terkadang nyaring terdengar karena rendahnya kinerja DPR Periode lalu dan banyaknya para penyambung lidah rakyat itu tersangkut masalah hukum.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Kamrussamad mengatakan sudah saatnya bagi mereka untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat ke parlemen.

“Kepercayaan rakyat harus dikembalikan kepada DPR, dengan cara sungguh-sungguh menjalankan tugas pengawasan jalannya pemerintahan,” kata Founder KAHMi Preneur itu, Selasa, 1 Oktober.

Bahkan kata Kamrussamad, salah satu tugas seorang legislator adalah menuntaskan RUU yang sudah masuk ke Proglegnas juga menghindari DPR memproduksi Undang-Undang yang justru tidak berpihak kepada rakyat.

“Kita harus berkomitmen menjaga integritas. Itulah cara mengembalikan kepercayaan rakyat,” tutur pria yang terpilih melalui daerah pemilihan (dapil) III DKI Jakarta tersebut. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim

Comment

Loading...