Berebut Restu Rusdin Abdullah di Pilwalkot Makassar 2020

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pemilihan Wali Kota (pilwalkot) Makassar 2020 mendatang cukup menarik. Pertarungan bebas sesama kandidat bakal terlihat. 

Apalagi mengingat tak ada kandidat yang berstatus petahana. Pasalnya, Pemkot Makassar saat ini dikendalikan oleh Penjabat Wali Kota Makassar.

Selain itu, pengaruh figur terhadap tokoh tertentu cukup ikut menentukan percaturan perebutan kursi orang nomor satu di Kota Makassar. Rusdin Abdullah salah satunya.

Meski tidak lagi menjabat sebagai Bendahara DPD I Golkar Sulsel, Rudal sapaan dekat pengusaha di Makassar itu punya pengaruh keterpilihan di Pilwalkot. Terbukti, sejumlah nama bakal calon Wali Kota Makassar pun banyak meminta restu kepada Rusdin Abdullah.

Rusdin Abdullah tidak menampik semua itu. “Iya, hampir semua calon komunikasi, tapi tidak perlu sebut namanya,” singkat Rudal, Rabu, 2 Oktober.

Pengaruh Rusdin Abdullah cukup diperhitungkan di Pilwalkot Makassar. Pasalnya, Rusdin merupakan salah satu kandidat pada Pillwalkot 2013 lalu.

Di mana, sampai sekarang ini tim relawannya masih terjaga salah satunya dinamai “Rudal Community” yang tersebar di 15 kecamatan hingga tingkat kelurahan yang ada di Kota Makassar. 

Terbukti, saat Pilgub 2018 lalu, Golkar yang mengusung Nurdin Halid-Aziz Qahhar (NH-Aziz), Rudal melalui timnya bergerak maksimal. Gerakan branding bentor dan angkutan kota adalah salah satu dari sekian banyak kerja-kerja kreativitas relawan Rudal untuk pemenangan NH-Aziz saat itu.

Tidak heran, pada Pileg lalu Rusdin Abdullah cukup mudah mendudukkan istrinya A Debbie Purnama di DPRD Sulsel. Debbie bahkan mendapat 15.390 suara dan melampaui jauh perolehan suara rekan separtainya di Golkar.

Alhasil, keterpilihan Debbie Purnama Rusdin disebut sebagai penyelamat dari partai berlambang Pohon Beringin itu di Dapil Sulsel I atau Makassar A.

Belum lama ini, survei mengatasnamakan Parameter merilis tingkat elektabilitas bakal calon Wali Kota Makassar. Nama Rusdin bahkan masih kuat sebagai figur bakal calon Wali Kota Makassar yang bertarung 2020 mendatang.

Dari angka survei Paramter, Rusdin Abdullah mendapat 2,7 persen. Di bawahnya ada dua pendatang baru yakni Fadly Ananda dan Sukriansyah S Latief. “Syukur alhamdulillah, kita serahkan semuanya masyarakat menentukan pilihannya,” singkat Rudal. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...