Dilantik Kali Kedua sebagai Anggota DPR RI, Abang Fauzy: Mohon Doa dan Dukungannya Masyarakat Sulsel

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Muh Fauzy (kanan) dan Supriansa. Keduanya legislator yang terpilih dari dapil asal Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Muh Fauzy dilantik sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Sulsel III melalui Partai Golkar.

Suami dari Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu berhasil meraih 63.075 suara.

Sekadar diketahui, tujuh nama yang terpilih dari dapil Sulsel III meliputi, Luwu Raya, Pinrang, Toraja, Enrekang, dan Sidrap ini, adalah Rusdi Masse Mappasessu, Muh. Fauzi, Latinro La Tunrung, Muhammad Dhevy Bijak Pawindu, Mitra Fahruddin Muslimin Bando, Sarce Bandaso Tandiasik, dan Eva Stevany Rataba.

Pria yang dekat dengan sapaan Abang Fauzy itu tercatat peraih kursi kedua DPR RI Dapil III Sulsel hasil Pemilu 2019.  

Menjadi anggota DPR RI bagi Abang Fauzy ini kali kedua ia dilantik. Perjalanan politik Abang dimulai saat ia bergabung di Partai Bulan Bintang (PBB). Bersama Yusril Ihza Mahendra, MS Kaban, dan Hamdan Zoelva, Fauzi menjadi generasi pertama di PBB.

Ia mengikuti proses berdirinya PBB, mengikuti dinamika PBB. Bahkan Abang Fauzi sempat menjadi Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang menggantikan Hamdan Zoelva. 

Puncaknya ia menjadi anggota DPR RI periode 2004-2009 dari Partai Bulan Bintang (PBB) mewakili daerah pemilihan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) I.

“Syukur alhamdulillah, khusus untuk warga di Dapil Sulsel III, terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya,” katanya.

Menurut dia, pelantikan ini adalah titik awal perjuangan dirinya untuk merealisasikan semua yang diharapkan para masyarakat. 

“Mohon doa dan dukungannya. Ini adalah titik awal perjuangan merealisasikan titipan atau harapan dari masyarakat,” jelasnya. 

Ia begitu meyakini, tidak akan mengecewakan masyarakat khususnya di Dapil Sulsel III. Modal pengalaman panjang dirinya sebagai anggota DPR RI pada 2004-2009 membuatnya begitu optimis.

Sekadar diketahui, Abang Fauzy saat di periode 2004-2009 ia pernah menempati beberapa komisi. Mulai dari komisi 3, 5, 10, dan 9. 

“Saat itu saya paling lama di komisi 9,” singkat Abang Fauzy, siang tadi.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : taqim

Comment

Loading...