Ribuan WNI Pindah Kewarganegaraan Filipina, Ini Alasannya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Konsulat Jendral (Konjen) Republik Indonesia di Davao menyebutkan, ribuan atau sebanyak 2.600 orang warga negara Indonesia atau WNI pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Filipina.

Informasi tersebut diberikan oleh Dicky Fabrian selaku Konsulat Jendral (Konjen) Indonesia di Davao, saat pertemuan dengan Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan rombongan di Davao.

“Sudah 2.600 orang warga negara Indonesia yang berada di Filipina pindah kewarganegaraan menjadi warga negara Filipina,” kata Kepala Bagian Humas Kabupaten Sangihe Sulawesi Utara, Franky Nantingkase, Selasa (1/10).

Berdasarkan data yang ada di Konjen KBRI Davao, saat ini sudah sangat banyak warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Filipina.

“Sekitar 10 ribu lebih warga negara Indonesia saat ini berada dan menetap di Filipina. Ribuan WNI sudah membangun kehidupan selama berpuluh tahun,” kata Dicky Fabrian.

Polri Tetapkan Dosen IPB Abdul Basith Tersangka, Ini Perannya

Seleksi CPNS 2019 Dimulai Pekan ke-4 Oktober, 197.000 Kursi

PAN Mulai Buka Penjaringan Balon Bupati Gowa

Jadwal Pendaftaran CPNS 2019, Ini Agenda Lengkapnya

Nurfaizah, Mahasiswa Program Seperempat Abad Lulus di IPB dengan Cumlaude

Melihat kondisi saat ini, kata dia, membuat sebagian besar WNI sudah tidak mau lagi kembali ke Indonesia sehingga ada yang pindah kewarganegaraan.

Franky Nantingkase melaporkan, Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana akan bertemu langsung dengan warga negara Indonesia yang ada di General Santos.

“Pak Bupati sudah dijadwalkan untuk bertemu dengan warga negara Indonesia yang ada di kota General Santos Filipina sebelum kembali ke Sangihe,” katanya. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment