Wagub Sulsel Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Mardhiyyah

  • Bagikan
FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Makassar — Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri dan memimpin peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mardhiyyah yang terletak di kompleks P & K dan Pemda, Jl Talassalapang Blok H No 1 Kota Makassar.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Mardhiyyah ini dilaksanakan setelah salat subuh dan dihadiri puluhan jemaah masjid, Rabu (2/10/2019).

Ketua Yayasan Masjid Mardhiyyah, Prof Dr Ambo Aman, dalam sambutannya mengatakan bahwa pembangunan Masjid Mardhiyyah ini sudah mendesak untuk dilakukan karena daya tampung jemaah masjid sudah tidak memungkinkan utamanya pada salat jumat dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Ketua Yayasan juga mengucapkan banyak terima kasih kepada wakil gubernur karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ikut membantu pembangunan masjid Mardhiyyah.

Sementara, Wagub Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan bahwa pembangunan masjid memang penting tetapi jauh lebih penting membangun jemaahnya. “Maka ke kedepannya, mari kita bangun sama-sama. Tetapi perlu kami luruskan bahwa bantuan dari Pemprov itu bukan bantuan dari wakil gubernur tetapi bantuan dari masyarakat Sulsel. Kami hanya mendapat amanah untuk menyalurkan ke masyarakat kembali,” ungkapnya.

Andi Sudirman Sulaiman menambahkan bahwa Masjid Mardhiyyah menjadi pelopor pertama ATM Beras dengan manfaatnya banyak sekali untuk masyarakat sekitar masjid ini dan jemaahnya. “Mudah-mudahan ke depan ini akan menjadi contoh bagi panitia pengelola masjid,” imbuhnya. (rls)

  • Bagikan