Ayo, Bawa Sejadah dan Aqua ke Losari Jumat Sore

Kamis, 3 Oktober 2019 16:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—Kondisi bangsa sedang dirundung sederet persoalan. Terkini, konflik kemanusiaan di Wamena. Puluhan warga Sulsel tewas dan diprediksi akan terus bertambah andai tidak ada upaya serius untuk meredamnya.

Menyikapi kondisi ini, tokoh Sulsel serta sejumlah ulama terkemuka menginisiasi doa bersama untuk Wamena dan Indonesia di Anjungan Pantai Losari, Jumat 4 Oktober. Rencananya, akan dilaksanakan setelah salat Ashar.

Doa Akbar untuk Wamena dan Bangsa diinisiasi oleh mereka yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Indonesia (ASI).

“Sengaja doa akbar ini dilaksanakan setelah salat Ashar karena waktu ini salah satu waktu paling mustajab doa yang ditengadahkan ke langit akan terkabulkan,” ungkap Koordinator ASI, Ust M Ikhwan Jalil, di Makassar, Kamis 3 Oktober 2019.

Sejumlah tokoh dan ulama ambil bagian dalam mimbar doa ini. Di antaranya Prof Hasyim Aidid, KH Sudirman, Ustas Fadlan Akbar, M Fakhrurrazy Anshar, Muhammad Ikhwan Jalil, Dr Abdul Azis.

“Jadi kami mengajak seluruh keluarga, sahabat dan teman-teman meluangkan waktu hadir berdoa. Hanya kepada Allah swt tempat mengadu,” kata Ikhwan.

Jangan lupa, sambungnya, diharapkan agar tidak lupa membawa sejadah (alas salat) dan air untuk wudhu. Juga diminta berkenan menyiapkan infaq terbaik untuk meringankan beban saudara kita di Wamena.

“Ribuan pengungsi di sana membutuhkan kepedulian kita. Ayo bawa sejadah ke Losari,” pintanya. (rls)

Bagikan berita ini:
10
3
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar