Bamsoet atau Ahmad Muzani, PKS Ingin Tak Ada Voting

Kamis, 3 Oktober 2019 13:17

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum memutuskan mendukung politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Bambang Soesatyo alias Bamsoet atau Ahmad Muzani (Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya Gerindra) menjadi ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

“Jadi, sekarang tinggal antara Mas Bambang Soesatyo ya dengan Pak Muzani. Sementara kami masih membicarakan nanti ya, membicarakan di dalam,” kata Ketua Fraksi PKS di MPR Tifatul Sembiring di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10).

Mantan menteri komunikasi dan informatika itu mengingatkan bahwa MPR berbeda dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Karena itu Tifatul berharap sedapat mungkin MPR melakukan musyawarah untuk mufakat untuk menentukan Bamsoet atau Ahmad Muzani.

“Jangan sampai ada voting kalau menurut saya. Jadi, sekarang tinggal kedua orang itu nanti kami musyawarah mufakat kan di dalam,” ungkapnya sebelum rapat gabungan pimpinan sementara MPR dengan pimpinan fraksi MPR.

Ini Penyampaian Dollah Mando Saat Hadiri Pesta Panen Di Amparita

Hillary Lasut Wakil Ketua Sementara MPR, Ini Kesibukannya

Fadel Muhammad, Bamsoet, Ahmad Muzani Bersaing Ketua MPR

Dolla Mando Hadiri Panen Raya di Amparita, Ini Harapannya

Perempuan ini Ciptakan Fungisida dari Kulit Kakao

Menurut Tifatul, kalau ngotot voting padahal sudah tahu kira-kira siapa yang menjadi pemenang, maka akan menjadi malu. “Kalau di-voting-voting, kalau kira-kira sudah jelas menang si A, misalnya atau si B, terus ngotot voting juga, nanti kan malu ya,” ujarnya.

Padahal, lanjut Tifatul, nuansa MPR lebih kepada konstitusi, UUD NRI 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. “Jadi nuansanya dibuatlah nuansa yang tidak tegang, tidak ada tensi,” paparnya. (jpnn)

Bagikan berita ini:
8
9
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar