Panas… PAN Protes Fraksinya di Urutan Terakhir, Pimpinan Dewan Bilang Ini

Kamis, 3 Oktober 2019 17:34

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rapat paripurna pengumuman pembentukan fraksi di DPRD Sulsel sempat memanas. Rapat diwarnai hujan interupsi.

Susunan fraksi dibacakan Wakil Ketua DPRD Sulsel sementara, Syaharuddin Alrif. Syahar sapaannya membacakan susunan fraksi mulai dari Golkar. Kemudian ditutup dengan komposisi fraksi PAN.

Namun, hujan interupsi sempat terjadi sebelum ditutup. Terutama dari fraksi PAN yang disampaikan Irfan AB dan Usman Lonta.

Wakil Bendahara Fraksi PAN, Muh Irfan AB mengatakan, mestinya urutan fraksinya berada di urutan 8. Bukan di posisi ke-9 atau urutan terakhir. Kata dia, pembacaan mesti tetap sesuai hasil pemilu.

“Bukan dibacakan berdasarkan pembentukan fraksi. Meskipun tidak penting tetapi bagi kami mesti dibacakan sesuai hasil yang ditetapkan KPU,” bebernya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel sementara, Syaharuddin Alrif menuturkan paham dengan keberatan fraksi PAN. Kata dia, susunan masih bisa diperbaiki. Pihaknya akan meminta Setwan untuk menyesuaikan dengan aturan yang semestinya.

“Iya, kita terima dan akan diselesaikan pihak Setwan. Tidak ada lagi persoalan,” tukasnya. (fik)

Bagikan berita ini:
9
9
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar