TKU Bakal Pentaskan Teater “Orang-orang Pendek” di Unasman

Kamis, 3 Oktober 2019 22:36

FAJAR.CO.ID, POLMAN–Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Kabupaten Polewali Mandar (Polman), HM Natsir Rahmat merespons baik pertunjukan teater “Orang-orang Pendek” yang akan dipentaskan di Kabupaten Polman.

Hal itu dikemukakan Wakil Bupati Polman ini saat menerima Sutradara “Orang-orang Pendek”, Arlinda Verawati Lukman dan tim produksi TKU, Andi Aco Nusamsy di ruangnya, Kamis, 3 Oktober.

Teater “Orang-orang Pendek” merupakan naskah yang ditulis oleh Astri Rustriani. Naskah itu dipentaskan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kampus Unhas (TKU) di Auditorium Prof Dr KH Sahabuddin Universitas Al Asyariah Mandar, Kamis, 10 Oktober.

HM Natsir Rahmat mengapresiasi agenda pentas keseniaan TKU itu. “Kami mendukung dan sangat merespons kehadiran TKU pentas di Polman ini,” ujarnya.

Dia pun berharap dengan pentas ini dapat dihadiri oleh masyarakat dan alumni Unhas. “Di sini banyak alumni Unhas. Mereka bisa didatangi dan diajak menonton,” ungkapnya.

Sutradara Arlinda sangat berterima kasih respons Pemkab Polman dan juga Ketua IKA Unhas Polman. Arlinda menyebutkan, pentas ini bagian dari silaturahmi dengan pekerja seni kampus. Seperti Kosaster Siin Unasman yang memberikan dukungan penuh.

Teater “Orang-orang Pendek” bercerita tokoh-tokoh dalam pentas berusaha untuk menjadi tinggi. Dialog-dialog pun tercipta untuk memecahkan yang dialami kelompok itu. Tinggi harus diartikan secara simbolik. “Saat ini kan semua ingin merasa tinggi,” ujarnya.

Mahasiswi Fakultas Teknik Unhas ini menambahkan, pementasan ini tentu sangat segar untuk dinikmati oleh semua kalangan. “Dengan dialog-dialog yang mudah dipahami tapi syarat makna. Hadirnya pementasan ini merupakan wujud kegelisahan terhadap kondisi Indonesia hari ini,” tuturnya.

Untuk penonton, produksi TKU ini dibuka kepada umum. Target penonton 300 orang dengan melihat kapasitas gedung. Pentasnya dua kali pukul 16.00 dan 20.00 Wita. “Ini terbuka untuk umum,” ungkapnya. (ham)

Bagikan berita ini:
9
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar